Karateka UIN Ar-Raniry Boyong 2 Mendali pada Piala Rektor Unsyiah

Sumberpost.com | Banda Aceh – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Karate UIN Ar-Raniry sukses meraih 2 medali pada Open Tournament Karate Aceh – Sumatra Piala Rektor Unsyiah Cup 2018 di Gelanggang Mahasiswa Unsyiah, Banda Aceh, Minggu (23/9/2018).

Dalam even itu, Karate UIN mengirim 7 atletnya, yang terdiri dari 6 atlet putra dan seorang atlet putri.

Dari jumlah itu, 2 atlet berhasil meraih medali emas dan perunggu. Mereka yang meraih medali emas adalah Wandeo Prabowo dari kelas junior (-61kg) putra dan Putra Fayyed dari kelas under 26 (-75kg) putra. Keduanya berasal dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

Ketua UKM Karate, Yudi Kurniawan saat diwawancarai ditempat terpisah mengungkapkan rasa bangganya terhadap anggotanya yang berlaga, dikarenakan semuanya masuk dalam semifinal.

“Kami sangat bangga, tapi kami tidak cepat berpuas diri akan prestasi yang dicapai. Karena kedepan masih banyak perlombaan yang akan diikuti,” tegasnya.

Yudi juga berharap kedepannya bisa lebih baik lagi dan dapat mengumpulkan mendali lebih banyak untuk membawa nama UIN Ar-Raniry ke kancah nasional dan internasional.

“Kuliah tidak hanya mengejar prestasi akademik, tapi juga non akademik, seperti bidang olahraga dan lainnya,” tutupnya.[mut]

Irfan Aulia

Mungkin Anda Menyukai