Animasi, Media Infomasi di Era Revolusi Industri

Sumberpost.com | Banda Aceh – Di era revolusi industri 4.0, penggunaan animasi sebagai media untuk menyampaikan informasi sangat dibutuhkan.

Hal ini disampaikan oleh Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Muslim Razali dalam sambutannya saat menghadiri Seminar Animasi yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Prodi Pendidikan Teknologi Informatika (HMP PTI) di Aula Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Gedung B UIN Ar-Raniry, Sabtu (29/9/2018).

Seminar diisi oleh animator sekaligus Chief Executive Officer (CEO) DreamARCH asal Sumatera Utara, Anditya. Dalam materinya, ia memaparkan tentang perbedaan animasi dengan gambar asli, menampilkan teknik pembuatan animasi 3D serta mendemokan cara membuat animasi dengan cepat.

“Semoga kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut kedepannya,” harap Anditya.

Kegiatan ini diikuti oleh siswa SMA, SMK, mahasiswa dan umum dari berbagai instansi serta dihadiri oleh Dekan FTK dan Sekretaris Program Studi PTI, Hazrullah.

Ketua HMP PTI, Muhammad Hulaimi dalam sambutannya turut menyampaikan belasungkawa atas musibah yang terjadi di Palu, Sulawesi Tengah dan mengajak peserta dan tamu undangan untuk membaca Al-Fatihah. [rel/dla]

Mungkin Anda Menyukai