Doa Mahasiswa UIN Ar-Raniry untuk Palu

Sumberpost.com | Banda Aceh – Musibah gempa bumi dan tsunami baru saja menimpa Palu, Donggala dan sekitarnya pada 28 September lalu. Sejumlah mahasiswa dari seluruh UKK-UKM se-UIN Ar-Raniry menggelar doa bersama Pray for Palu di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) kampus setempat, Selasa (2/10/2018).

Koordinator Kegiatan, Abdul Khalil mengatakan, sengaja memilih doa bersama sebagai perwujudan rasa peduli pada korban gempa. Awalnya berniat menggalang dana, namun mengingat doa akan lebih besar pengaruhnya, maka dipilihlah doa bersama sebagai kegiatan awal.

“Doa bersama adalah kegiatan sederhana yang insyaallah akan berdampak besar, galang dana mungkin juga akan digelar oleh UKK-UKM masing-masing,” katanya.

Khalil mewakili UKK-UKM UIN Ar-Raniry berharap akan ada kegiatan serupa yang lebih besar dan diselenggarakan langsung oleh kampus di bawah arahan rektor, setelah doa bersama oleh mahasiswa ini.

Sementara Komandan KSR-PMI UIN Ar-Raniry, Yoza Aminullah berpesan untuk seluruh mahasiswa Aceh, kita harus saling menyebar semangat serta doa, kita pernah mengalami musibah serupa sehingga mestinya tahu harus bagaimana. []

Cut Della Razaqna

Mungkin Anda Menyukai