Doa Bersama dan Lelang Foto Jurnalis Aceh untuk Sulteng

Sumberpost.com | Banda Aceh – Jurnalis Aceh sukses menggelar Acara Doa Bersama untuk korban gempa dan tsunami Sulawesi Tengah yang diselenggarakan di Taman Bustanussalatin, Minggu (14/10/2018).

Acara ini dihadiri oleh Walikota Banda Aceh, Ketua ACT Aceh, para Jurnalis Aceh, Pers Kampus, dan lain-lain. Turut berpartisipasi pula 5 radio yang menyiarkan langsung acara ini.

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman yang turut hadir dalam acara mengatakan bahwa rakyat Aceh mesti memberikan perhatian kepada saudara kita yang saat ini tertimpa musibah.

“Ada dua jenis bantuan yaitu domestik dan doa. Kedua-duanya sama-sama membantu. Kita juga harus ingat bahwa dulu Aceh dilanda tsunami dan banyak sekali bantuan yang datang. Jadi, sekarang giliran kita yang membantu saudara kita di Sulawesi Tengah,” jelasnya.

Acara ini diisi dengan tausyiah yang disampaikan oleh Ustad Masrul Aidi. Dalam tausiyahnya ia mengatakan, segala yang telah terjadi sudah tercatat dan Allah merahasiakannya, baik itu kebaikan atau keburukan, senang atau susah. Disinilah Allah ingin melihat kualitas keimanan hamba-Nya.

“Sebenarnya bencana itu datang bisa saja karena maksiat, oleh sebab itu baiknya kita memperbanyak doa dan sedekah untuk menolak bala,” katanya.

Selain tausiyah dan do’a bersama, juga diadakan penggalangan dana, pelelangan foto hasil jepretan Fotografer Aceh, Chaireel Mahyuddin, serta pemutaran film dokumenter.

Dana yang berhasil terkumpul dari penggalangan dan pelelangan sebanyak 10 juta rupiah. Dana yang terkumpul akan diserahkan kepada ACT dan selanjutnya diberikan ke Palu-Donggala. [dla]

Uci Handayani

Mungkin Anda Menyukai