Rektor UIN Ar-Raniry: Kita Akan Bangun Balai Pengajian dan Fakultas Kedokteran

Sumberpost.com | Banda Aceh – Biro Rektorat UIN Ar-Raniry menggelar rapat senat terbuka dalam rangka Orasi Ilmiah milad ke-55 di Auditorium Alihasyimi, Selasa (16/10/2018).

Rektor UIN Ar Raniry, Warul Walidin dalam pidatonya menyampaikan beberapa program baru yang akan dijalankan di kampus biru tersebut. Diantaranya akan membangun Balai pengajian dan mendirikan Fakultas Kedokteran sekaligus rumah sakit Islam Ar-Raniry.

“Kami berniat membangun Balai raya seumeubeut (pengajian) ulama kharismatik, dalam rangka mendekatkan Dayah dengan UIN. Kemudian sejalan dengan visi kita meneguhkan kembali jati diri UINAR sebagai pusat tamaddun Islam yang mengharumkan nama Aceh dan Indonesia pada tataran Internasional, melalui integrasi dan interkonesutas keislaman dan sains modern, untuk itu beberapa program baru akan kita usulkan. Salah satunya dengan membangun Fakultas Kedokteran,” jelasnya.

Warul Walidin juga mengatakan, acara ini dilangsungkan untuk mewujudkan perubahan demi kemajuan UIN Ar-Raniry.

“Saya mengajak semua masyarakat UIN Ar-Raniry untuk meningkatkan komitmen agar dapat berusaha dalam mewujudkan perubahan demi kemajuan UIN Ar-Raniry,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh Direktur pendidikan tinggi dan kebudayaan/ Bappenas RI Amich Alhumami. Ia merupakan salah satu narasumber Orasi Ilmiah.

Pada pemaparannya, Amich menyampaikan bahwa Indonesia masih tertinggal dibandingkan dengan sejumlah negara yang ada di Asia dalam bidang Sumber Daya Manusia (SDM). Sehingga dengan adanya program-program baru yang akan dijalankan di UIN dapat meningkatkan kualitas SDM yang ada di Indonesia.

“Upaya untuk meningkatkan kualitas SDM dan nilai tambah bagi industri Indonesia perlu terus didorong,” pungkasnya.[sal]

Wahyu Majiah

Mungkin Anda Menyukai