Popwil 2018, Langkah Tim Basket Putra Aceh Terhenti

 

Sumberpost.com |  Banda Aceh-  Tim basket putra Aceh terhenti langkahnya ke babak semifinal setelah dikalahkan tim bakset Riau di babak penyisihan group Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) 2018 di Lapangan Gelanggang Unsyiah, Banda Aceh, Rabu (24/10/2018).

Luqman Hasibuan, selaku pelatih Popwil basket Aceh mengatakan ia kecewa pada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Aceh atas persiapan Traning Center (TC) yang diberikan untuk tim Popwil basket Aceh.

“Saya kualahan dalam melatih anak-anak. Banyak materi yang belom tersampaikan. Bagaimana anak-anak bisa kompak, pemain diambil dari berbagai daerah di Aceh. Dan kita hanya mendapatkan TC dalam waktu dua minggu,” jelasnya.

Selanjutnya, ia mengaku selama masa TC tim Popwil Basket Aceh tidak diberi lapangan untuk latihan.

 

“Kita tuan rumah, seharusnya mendapat kesempatan untuk latihan di lapangan yang akan digunakan untuk bertanding. Selama ini kami latihan di lapangan terbuka. Jika hujan, seminggu hanya beberapa kali kami latihan,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, tim Popwil basket Aceh menang atas Jambi pada laga pertama. Dan pada laga kedua harus menerima kekalahan tipis atas Sumatera Utara. Dan juga harus menerima kekalahan atas Riau pada pertandingan ketiga.

Jalan Pertandingan

Sempat tertinggal lima bola pada quarter pertama. Tim Popwil basket Aceh mengejar kekalahan pada quarter kedua. Haikal, pemain Aceh, sempat melakukan buzzer beater dengan tembakan jarak jauh. Hal itu menjadi pemicu semangat pemain Aceh untuk mengejar ketertinggalan. Hingga quarter dua berakhir Aceh unggul 30-27.

Pertengahan quarter tiga, Riau kembali memimpin pertandingan lewat beberapa kali tembakan three point. Membuat pemain Aceh harus bekerja keras mengejar ketertinggalan. Balas-membalas poin terus terjadi pada quarter tiga. Namun, hingga quarter tiga berakhir tim Riau menang jauh.

Tim Riau yang bermain mengunakan defend zone dan sangat sulit untuk ditembus pemain Aceh. Sebaliknya, quarter empat sangat mudah dilalui pemain Riau. Hingga wasit meniup peluit akhir Riau masih memimpin. Dan pertandingan dimenangkan Riau dengan skor 63-50.[]

Adli Dzil Ikram

 

Mungkin Anda Menyukai