PMII Buka Masa Penerimaan Anggota Baru

Sumberpost | Banda Aceh – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Sultan Iskandar Muda UIN Ar-Raniry cabang Kota Banda Aceh membuka Masa Penerimaan Anggota Baru yang berlangsung sejak tanggal 16 hingga 29 Oktober 2018 mendatang dengan tema Mewujudkan Kader Milenial yang Berkualitas, Kreatif dan Loyalitas dalam Bingkai Aswaja.

Ketua panitia, Teuku Raysoel Akram mengatakan, anggota baru yang sudah mendaftar akan diberi pembekalan setelah melakukan screening test.

“Wujud dari kaderisasi PMII harus mampu menangkal pemahaman yang radikal terhadap kampus, sebagai bentuk komitmennya PMII terhadap NKRI yang sudah final berdasarkan Pancasila sebagai ideologi negara dengan bersemboyan Bhineka Tunggal Ika,” ungkapnya saat dijumpai di posko pendaftaran, Jum’at (26/10/2018).

Raysoel melanjutkan, para mahasiswa sudah seharusnya paham betapa pentingnya berorganisasi, agar suatu saat dapat memimpin atau dipimpin.

“Tidak hanya sekedar belajar di dunia kampus tetapi dalam organisasi kita diajarkan berbagai macam hal dengan kriteria kepemimpinan. Tidak harus menomor dua kan kuliah, tapi keduanya harus berimbang dengan efektif,” ujar Raysoel.

Bagi mahasiswa yang ingin menjadi bagian dari PMII, dapat mendaftarkan diri di posko penerimaan anggota baru PMII yang dibuka di depan perpustakaan UIN Ar-Raniry. [Mut]

Mag: Muhammad Syahrul

Mungkin Anda Menyukai