Milad ke-55, UIN Ar-Raniry Sumbang 35 Kantong Darah

Sumberpost.com | Banda Aceh – UIN Ar-Raniry gelar aksi donor darah sebagai salah satu rangkaian peringatan milad UIN Ar-Raniry yang ke-55, di lingkungan kampus setempat, Selasa (30/10/2018).

Dalam pelaksanaannya UIN Ar-Raniry bekerja sama dengan IARMI (Ikatan Alumni Residen Mahasiswa Indonesia UIN Ar-Raniry) dan KSR PMI UIN Ar-Raniry.

Kegiatan donor darah kali ini, tercatat lebih dari 50 pendaftar yang akan mendonorkan darahnya. Dari peserta yang terdaftar hanya beberapa yang lulus persyaratan sebagai pendonor sehingga terkumpul 35 kantong darah.

Dosen sekaligus sekjen IARMIM, Muhazar mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk saling membantu dan menumbuhkan rasa sosial terhadap sesama manusia. Sehingga bertepatan dengan ulang tahun UIN Ar-Raniry kali ini bisa memberikan sesuatu kepada orang lain.

“Kalau memang darah bisa kita sumbangkan, inshaallah saya siap mengoptimalkan,” ucapnya.

Muhazar juga menambahkan selain bermanfaat untuk orang lain, kegiatan donor darah juga baik untuk kesehatan si pendonor.

“Selain itu saat mendonorkan darah, badan akan terasa lebih segar, karena sel-sel darah yang lama telah terganti dengan sel-sel darah yang baru,” ujarnya.

Pada aksi donor darah kali ini, tidak hanya pendonor aktif saja yang ikut berpartisipasi, beberapa di antaranya merupakan pendonor baru yang dengan kesadarannya ikut mendonorkan darah.[sal]

Mag: Sara Ulvani

Mungkin Anda Menyukai