Ini Kata Warek III Soal Penobatan Duta Kampus

Sumberpost|Banda Aceh– Muhammad Haikal mahasiswa jurusan Hukum dan Tata Negara dan Firdha Fadila mahasiswi jurusan Pendidikan Bahasa Inggris terpilih sebagai duta kampus UIN Ar-Raniry pada malam penobatan duta kampus di depan gedung PKM, Sabtu, (3/11/2018).

Hal ini dilaksanakan beriringan dengan acara penutupan Ar-Raniry Creative Fair (ACF) 2018. Pasangan Haikal dan Firdha berhasil mengalahkan keempat finalis lainnya. Yakni, Rizki Okta Jaya, Uswatu Hasanah, Muhammad Farhan dan Auliana Thahura. Mereka masing-masing berasal dari jurusan Pendidikan Bahasa Inggris.

Terkait penobatan duta kampus, banyak mahasiswa yang bertanya bagaimana kinerja duta kampus tersebut.

“Jadi kalau ada Presma untuk apa ada duta kampus. Kan kerja nanti pasti sama saja,” ujar Dini salah satu penoton.

Dr. Saifullah selaku Warek III Bid. Kemahasiswaa dan Kerjasama angkat bicara soal ini saat ditanya Sumberpost. “Jelas berbeda kinerja Presma dan duta kampus. Presma kerjanya, semua bersangkutan dengan urusan mahasiswa. Nah, kalau duta kampus mereka hanya untuk menerima tamu dan menjadi guide tamu jika ingin berkeliling kampus,” jelasnya.

Presma UIN Ar-Raniry, Dedi Saputra ikut menjelaskan hal tersebut. Ia mengatakan selain menjadi penerima tamu, mereka juga banyak kerja saat acara wisuda berlangsung, pemengang plakat misalnya. []

Adli Dzil Ikram

Mungkin Anda Menyukai