PTI Adakan Workshop Pengunaan e-Journal Berbasis OJS

Sumberpost|Banda Aceh- Prodi Pendidikan Teknologi dan Informasi (PTI) adakan Workshop Pengunaan e-Journal berbasis Online Jurnal System (OJS) di Ruang Multimedia PTIPD UIN Ar-Raniry, Rabu, (7/11/2018).

Hendri Ahmadian, selaku panitia mengatakan acara ini bertujuan agar para mahasiswa dan dosen lebih mengerti penggunaan OJS sebagai media publikasi.

“Mengingat zaman semakin canggih, semua sistem akademisi mengunakan sistem online. Baik itu submit atau publikasi artikel. Jadi, saya kira, acara ini sangat bermanfaat. Dan para pengelola jurnal lebih bertambah wawasannya,” ujarnya

Selanjutnya, Hendri menjelaskan bahwa acara ini bagian dari ‘Bulan Jurnal’ yang dibuat oleh Rumah Jurnal UIN Ar-Raniry. “Nanti acara ini akan berlangsung juga di prodi-prodi lain. Itulah mengapa disebut ‘Bulan Jurnal’. Meskipun nanti materinya berbeda-beda, tapi tetap dalam lingkup pengatahuan tentang jurnal,” jelasnya.

Acara ini berlangsung selama dua hari, 6-7 November. Pada hari pertama, seluruh peserta adalah dosen dari UIN Ar-Raniry dan hari kedua seluruh peserta dari kalangan mahasiswa. []

Adli Dzil Ikram

Mungkin Anda Menyukai