PORA XIII, Cabor Tarung Drajat UIN Bawa Pulang Delapan Mendali

Sumberpost.com | Banda Aceh – Cabang olahraga Tarung Drajat Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry berhasil menutup laga terakhir PORA XII 2018 dengan menghadiahkan dua emas, tiga perak dan tiga perunggu.

Dari lima petarung yang maju final, dua diantaranya, yaitu M. Irwansyah dari Pidie Jaya menang dari Petarung Singkil Hermansyah. Dan petarung Nanda Silvia dari Aceh Besar menang dari Petarung Gayo Lues Nuri Vera Mona.

Tiga atlet lainnya yang berhasil membawa pulang mendali perak adalah Muhamad Yunus, Hazrul Mahfuzan dan Sri Riski pulang dengan membawa perak. M. Yunus turun dengan kelas 61,1-64 Kg asal Pengcab Sabang, Hasrul Mahfuzan, kelas 64,1 – 67 Kg asal Pengcab Pidie, dan Sri Rizki kelas 54,1-58 Kg asal Pengcab Gayo Lues.

Sementara tiga atlet lainnya yaitu Firnanda R. Gea, kelas 58,1-61 Kg asal Pengcab Banda Aceh. M. Sultan kelas 58,1-61 Kg asal Pengcab Pidie Jaya. Dan yang terakhir Vili Wahyudi kelas 61,1-64 Kg asal Pengcab Aceh Selatan, berhasil mendapatkan mendali perunggu.

Hasil delapan medali ini diakui ketua umum Tarung Drajat UIN Ar-Raniry, Ahmad Syahyana, merupakan hasil yang memuaskan, malah melebihi target.

“Tentu ini merupakan prestasi yang patut dibanggakan dan harus dipertahankan serta ditingkatkan,” ujarnya bangga, Senin (26/11/2018).

Syahyana juga berharap cabang olahraga Tarung Drajat dapat menuai prestasi dalam ruang lingkup Internasional. “Harapan saya semoga Kedepan semakin banyak Atlit2 berprestasi yang betmunculan dari SatLat (Satuan Latihan) UIN Ar-Raniry baik di Even Daerah, Nasional maupun Internasional,” harapnya.[]

Riska Munawarah

Mungkin Anda Menyukai