Delegasi LDK Ar-Risalah Ikuti Amuscon 2018

Sumberpost | Lhokseumawe – Sebanyak 18 orang delegasi LDK Ar-Risalah UIN Ar-Raniry mengikuti kegiatan Aceh Muslim Conference (Amuscon) 2018 di Universitas Malikussaleh Lhokseumawe sejak tanggal 30 November hingga 2 Desember 2018 besok. Sabtu,(1/12/2018)

Pada Amuscon 2018 yang mengangkat tema  “Harmonisasi Lembaga Dakwah Kampus Dalam Mewujudkan Kampus Madani Se-Aceh” ini, LDK Ar-Risalah merupakan LDK yang paling banyak mengirimkan delegasi dibandingkan LDK lainnya.

Ketua LDK Ar-Risalah, Wali Fansuri mengatakan bahwa tujuan mengikuti kegiatan ini untuk meningkatkan mutu kader dan menambah sumber daya bagi pengurus dari masing-masing LDK.

“Amuscon 2018 ini merupakan sarana untuk mengevaluasi kinerja LDK se-Aceh dalam satu tahun, sehingga dengan adanya evaluasi tersebut, masing-masing LDK dapat meningkatkan mutu kader dan dapat menambah sumber daya bagi pengurus LDK sendiri,” jelas Wali di tempat terpisah.

Selanjutnya, Wali menyampaikan beberapa agenda yang ada di dalam acara Amuscon 2018, seperti sarasehan, seminar motivasi, muslimah gathering, sekolah kebangsaan dan field trip ke tempat bersejarah di Lhokseumawe.

“Harapan saya setelah acara Amuscon 2018 ini sesuai dengan tema acara hari ini. Setelah mengevaluasi kinerja selama  setahun, saya harap dapat menciptakan keharmonisan dan kita dapat membina mahasiswa kampus menjadi kader yang islami dan terciptanya Aceh madani,” tutup Wali.

Meutia Gardena Ardean

Mungkin Anda Menyukai