Sebanyak 200 Mahasiswa Bidikmisi Ikuti Tajhiz Mayat

Sumberpost.com | Banda Aceh– Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UIN Ar-Raniry, adakan pelatihan tajhiz mayat, sebagai program kuliah tunjangan pendidikan, di Aula Biro Rektorat kampus setempat, Sabtu (1/12/2018).

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari itu, terhitung dari 1-2 Desember ini mengangkat tema “Bersama Bidikmisi Raih Prestasi” dan pada tanggal 2 Desember tepatnya Minggu besok, diadakan pelatihan Public Speaking kepada mahasiswa penerima Bidikmisi.

Warek III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama yang diwakili oleh Wadek III Fakultas Syariah, Syaifuddin, dalam sambutannya mengatakan bahwa tidak semua orang dapat melakukan tajhiz mayat dikarenakan semakin langkah yang mempelajari ilmu tersebut.

“Tidak banyak yang mengetahui bagaimana melakukan tajhiz mayat, karena ilmu ini sudah langka ditemukan,” katanya.

Ia juga berharap melalui pelatihan ini, mahasiswa dapat berdaya guna dimasyarakat kedepannya dan juga ia berharap mahasiswa Bidikmisi dapat menjadi pelopor yang menggerakkan masyarakat.

“Mahasiswa Bidikmisi dapat berguna nanti di masyarakat dan juga jika mempelajari Tajhiz Mayat dan mempraktekkannya di masyarakat nanti, kita mendapat dua pahala. Pertama, pahala dalam belajar. Kedua, pahala ingin menyampaikan kepada orang lain,” tutupnya.

Indra Wijaya

Mungkin Anda Menyukai