Adakan Silaturahmi, ES 17 Benah Pemahaman Ekonomi

Sumberpost.com | Banda Aceh – Ikatan keluarga Expert Ekonomi Syariah (ES) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry angkatan 17 adakan silaturahmi keluarga besar Expert di Pantai Penyu, Minggu (9/12/2018).

Expert yang secara bahasa berarti ahli atau pakar, menjadi simbol identitas ikatan keluarga Ekonomi Syariah angkatan 2017. Hal ini, bermaksud agar mahasiswa Ekonomi Syariah angkatan 2017 dapat mencerminkan seseorang pakar atau ahli yang paham akan permasalahan ekonomi mengikuti perkembangan zaman.

Ketua Panitia Pelaksana, Amsal mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk membekali dan menambah jiwa kekeluargaan bersama dari mahasiswa Ekonomi Syariah serta dapat membenah pemahaman yang dapat menjawab permasalahan perekonomian.

“Kegiatan ini bertujuan untuk saling berdiskusi dalam upaya membenah pemahaman yang menyangkut dengan permasalahan ekonomi,” ungkapnya.

Melihat keadaan perekonomian dalam masyarakat, terlihat banyak sekali praktek-praktek yang sebenarnya masih mengganggu kestabilan pasar.

“Saat ini misalnya, bagaimana barang yang bersubsidi dapat berubah-ubah harganya, hingga tempat penyimpanan kekayaan masyarakat skala besar yang masih menggunakan perbankan konvensional di daerah Syariat Islam,” jelasnya.

Ketua letting Ekonomi Syariah 2017 Heri, mengatakan, selain identitas ikatan keluarga, Expert juga menjadi tajuk kegiatan ini. Sebagai acuan awal dalam pemahaman kebersamaan untuk pakar ekonomi syariah kedepannya.

“Dalam kegiatan tersebut kita memberi keakraban dan kecintaan serta memahami masa dimana expert 17 kedepan dapat menjawab permasalahan ekonomi secara bersamaan,” ujar Heri.

Nantinya kegiatan yang diikuti oleh seluruh mahasiswa Ekonomi Syariah angakatan 2017 akan menjadi momentum tahunan angkatan ini.[rsk]

Cut Salma H.A

Mungkin Anda Menyukai