Sumberpost Kembali Adakan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar

Sumberpost|Banda Aceh- Unit Kegiatan Pers Mahasiswa (UKPM) Sumberpost UIN Ar-Raniry mengadakan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) di Ruang Teater Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Ar-Raniry, Sabtu (22/12/2018).

Kegiatan tersebut dihadiri puluhan mahasiswa. Ketua panitia, Indra Wijaya melaporkan peserta yang mendaftar sejumlah 70 orang, baik dari jurnalis magang Sumberpost, UKM Pers Kampus hingga Mahasiswa Umum.

“Kuota yang kami buka sebanyak 50 orang. Namun, mahasiswa sangat antusias sehingga kami menambah kuota peserta,” ungkapnya.

Ketua UKPM Sumberpost, Sara Masroni mengatakan, PJTD yang merupakan agenda wajib jurnalis magang, namun kali ini dibuka untuk umum.

“Pendidikan penting, kuliah penting, tetapi yang terpenting adalah skill,” tegasnya.

Kegiatan tahunan Sumberpost tersebut dibuka oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Ar-Raniry, Saifullah, saat membuka acara menyampaikan, sebuah lembaga hingga peradaban bisa dikatakan maju, indikatornya adalah tulisan.

“Kumpulkan semua tulisan untuk saya terbitkan. Siapa saja yang punya karya, hubungi saya,” katanya kepada seluruh peserta pelatihan.

PJTD ini diisi oleh tiga pemateri yaitu Afifuddin (AJI Banda Aceh), Aprizal Rachmad (Video Jurnalis Anadolu Agency) dan Syahrol Rizal (Freelance Fotografer). [rsk]

Cut Della Razaqna

Mungkin Anda Menyukai