Turun Tangan Aceh Gelar Akademi Relawan Se-Aceh 2019

Sumberpost.com | Banda Aceh – Komunitas Turun Tangan Aceh berkolaborasi dengan PCMI Aceh menyelenggarakan kegiatan Akademi Relawan Se-Aceh 2019, di Aula BkkbN Aceh pada tanggal 25 -27 Januari 2019. Sabtu (26/1/2019).

Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan karakter dan kerelawanan pemuda Aceh agar dapat memberikan kontribusi yang maksimal dalam memajukan Aceh.

Akademi Relawan se-Aceh 2019 ini diselenggarakan dan diikuti oleh 65 peserta yang berasal dari beberapa kota di Provinsi Aceh, diantaranya Kota Banda Aceh, Subulussalam, Langsa, Lhokseumawe dan Pidie.

Direktur eksekutif Yayasan Turun Tangan Aceh, Andi Angger Sutawijaya mengatakan bahwa Akademi Relawan ini merupakan sebuah terobosan baru.

“Turun Tangan Aceh membuat sebuah terobosan baru yang sangat berinovasi karena biasanya kegiatan tentang kerelawanan hanya dibahas dibagian internal, namun pada kegiatan kali ini
teman-teman Turun Tangan Aceh membuka secara umum,” ungkapnya.

Salah satu peserta Akademi Relawan se-Aceh 2019 yang berasal dari Turun Tangan Subulussalam, Ridwansyah Fikri mengatakan bahwa kegiatan yang diselenggarakan oleh gerakan Turun Tangan Aceh sangat positif sehingga dapat menambah pengalaman.

“Saya sangat senang diberi kesempatan untuk mengikuti kegiatan positif seperti ini, karena mendapatkan banyak informasi baru terkait kerelawanan, teman-teman baru, pengalaman baru, dan sebagainya,” ujarnya.

Kegiatan ini diisi oleh beberapa pemateri diantaranya Andi Angger Sutawijaya yang merupakan Direktur Eksekutif Yayasan Turun Tangan dengan memberikan materi tentang makna kerelawanan dan implementasi dalam kehidupan, organisasi kepemudaan The Leader dengan materi project brand ambassador dan PCMI Aceh yang memberikan materi tentang problem mapping. Lanjutannya pada hari ketiga akan diadakan outbond yang melibatkan seluruh peserta.[rilis]