56 Komunitas di Lhokseumawe Peringati Hari Sampah Nasional

Sumberpost|Banda Aceh- Sebanyak 56 komunitas yang tergabung diseluruh kota Lhokseumawe ikut melakukan aksi razia sampah di kawasan KP3 Lhokseumawe, Minggu, (24/2/2018).

Kegiatan aksi razia sampah bertajuk “Lhokseumawe Clean City” diselenggarakan oleh komunitas relawan Turun Tangan Lhokseumawe.

“Lhokseumawe Clean City merupakan wujud nyata dari kepedulian masyarakat kota Lhokseumawe atas lahirnya suatu lingkungan yang indah dan sehat demi mewujudkan Indonesia Bebas Sampah 2020,” ujar Ichsan Abda Koordinator Umum TurunTangan Lhokseumawe.

Di antara para peserta juga banyak yang merupakan peserta rutin setiap tahun diselenggarakannya acara tersebut. Mereka juga berharap semoga kegiatan ini juga dapat terus terlaksankan nantinya.

“Setiap tahunnya kegiatan ini mengalami peningkatan pada jumlah peserta yang ikut berpastisipasi, dan tahun ini jumlah peserta keseluruhan sebanyak 700 orang. Dan kami juga berharap dengan terselenggarakannya kegiatan ini mampu membentuk hubungan yang baik antar sesama komunitas lainnya,” ujar Adil Vakhri selaku Ketua Pelaksana Lhokseumawe Clean City.

Acara ini berlangsung dari pagi hingga siang menjelang zuhur dan diakhiri dengan pembagian berbagai doorprize kepada seluruh peserta yang hadir, baik dalam kategori yang hadir lebih awal maupun yang mampu menjawab pertanyaan. [rilis]