QAF Buka Madinatul Quran dengan Seminar dan Workshop

Sumberpost.com | Banda Aceh – Qur’an Aplikasi Forum (QAF) UIN Ar-Raniry mengadakan seminar dan workshop sekaligus pembukaan Madinatul Qur’an ke-VI di Aula Rektorat kampus setempat, Minggu (31/3/2018).

Acara ini diikuti oleh 117 peserta dari berbagai prodi. Acara dibuka oleh Ustaz Samsul Bahri selaku perwakilan dari pembina QAF.

Agenda Seminar dan workshop diisi oleh dua pemateri. Sesi pertama diiisi oleh Ustaz Irwansyah bin Husni Daud yang membahas tentang Kemukjizatan Alquran dan sesi kedua diisi oleh Ustaz Ahmad Syukran yang memberi motivasi tentang tahsin dan tahfidz.

Ketua QAF sementara, Muhammad Imam An-Nasa’i berharap dengan hadirnya Madinatul Qur’an ini dapat menjadi semangat bagi kita dalam mempelajari dan mengkaji Alquran .

“Saya harap Madinatul Qur’an ini dapat meningkatkan ghirah atau semangat kita dalam mempelajari dan mengkaji Alquran serta mendakwahkanya, juga dapat menumbuhkan rasa cinta terhadap Alquran,” ujarnya.

Peserta seminar dan workshop sekaligus pembukaan Madinatul Qur’an ke-VI di Aula Rektorat UIN Ar-Raniry, Minggu (31/3/2018).

Ketua Panitia, Hizbun Al-Faiyadh mengatakan, acara ini dilaksanakan untuk menambah wawasan mahasiswa mengenai ilmu Alquran.

“Acara ini dilaksanakan untuk menambah wawasan mahasiswa mengenai ilmu Alquran, sekaligus menambah nilai-nilai dalam mempelajari dan mempraktekkannya dalam kehidupan,” katanya. [rel]