Tuntutan Tidak dipenuhi, Mahasiswa Akan Datangkan Dua Puluh Ribu Massa

Sumberpost.com | Banda Aceh – Ratusan Mahasiswa yang melakukan aksi menolak izin PT. EMM berjanji akan mendatangkan dua puluh ribu massa jika tuntutannya tidak dipenuhi pemerintah Aceh.

“Kami berjanji akan menghadirkan dua puluh ribu orang dari Beutong kalau pak Nova tidak menemui kami sekarang,” teriak demonstran saat melakukan orasinya dihalaman kantor Gubernur Aceh, Selasa (9/4/2019).

Sempat terjadi aksi saling dorong antara masa dan aparat kepolisian saat orasi sedang disampaikan, keadaan dapat dineratlisasi setelah korlap aksi melakukan sholawat badar.

“Apabila pemerintah tidak mengindahkan dalam waktu dua hari maka kami mahasiswa akan menginjakkan kaki kembali di kantor gubernur dengan jumlah masa yang lebih banyak,” ujar salah satu orator perempuan saat melakukan orasi.

Koordinator lapangan, Ilham Zamzami mengatakan bahwa aksi ini bukan hanya terkait dengan pembangunan PT EMM tapi juga terkait empat PT tambang Emas yang ada di Aceh Tengah, perusahaan tersebut juga sama seperti PT EMM yang berada di wilayah hutan lindung dan Leuser.

“Tututan untuk Gubernur, agar beliau hadir ditengah masyarakat menolak bersama pembangunan PT EMM,” ujar Ilham Zamzam saat diwawancarai.

Korlap aksi juga menyampaikan pesannya pada Presiden Indonesia untuk menarik izin pembangunan PT EMM yang diizinkan oleh menteri SDM. []

Reporter : Wahyu Majiah