Perkuat Kesadaran Gender, DEMA FSH Adakan Talkshow Bersama Para Ahli

Sumberpost.com | Banda Aceh – Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh Fakultas Syariah Dan Hukum (FSH) bersama Duta Gender UIN Ar-Raniry mengadakan kegiatan talkshow pemberdayaan perempuan dengan tema “Bangkit Sang Srikandi dan Problemiknya Diera 5.0”. Kegiatan ini dilaksanakan pada Senin, (27/05/2024).

Kegiatan ini di buka secara langsung oleh dekan FSH, Prof Kamaruzzaman. Dalam sambutan nya ia berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menghilangkan batasan antara pria dan wanita dalam konteks isu isu gender.

Kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Siti Najla selaku Ketua panitia. Ia mengatakan bahwa dimana memang problemiknya perempuan selalu dianggap lemah, kaum marginal dan hanya bersemayam didapur bahkan budak kasur?

“Pemikiran seperti itulah yg harus kita benahi dan beri bukti kita perempuan dan laki laki itu setara dan perempuan itu harus diberi ruang pemberdayaan,” kata Najla.

Acara ini menghadiri 2 pemateri-pemateri hebat, diantaranya: Ir. Suraiya Kamaruzzaman, selaku dosen Kimia Universitas Syiah Kuala (USK) atau Presidium Balai Syura dan Prof. Eka Srimulyani, Direktur Pascasarjana UIN Ar-Raniry. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja divisi pemberdayaan perempuan DEMA FSH UIN Ar-Raniry, Banda Aceh. [Rel]