Prodi Ilmu Ekonomi Adakan Penandatanganan MoA dan Kerja Sama dengan KPPN

Sumberpost.com | Banda Aceh – Prodi Ilmu Ekonomi lakukan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) Antara Fakultas Ekonomi Bisnis dan Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry dengan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Banda Aceh. Kegiatan ini mengangkat tema “TREASURY GOES TO KAMPUS, APBN: Kenali, Pahami, Awasi”. Kegiatan ini dilaksanakan di aula Pasca Sarjana UIN Ar-Raniry, Senin (27/05/2024).

Acara tersebut di buka langsung oleh Dekan Fakultas Ekonomi Bisnis dan Islam, Prof Hafas Furqani. Ia mengatakan, kegiatan ini  adalah kegiatan rutin dan menjadi sangat Istimewa karena langsung di hadiri oleh KPPN Banda Aceh, Iman Haidir pada momen kali ini.

“Perlu di ketehaui bahwa FEBI sudah mengirimkan masiswa untuk Magang Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di kantor KPPN. Adapun program tersebut mendapat keuntungan bagi mahasiswa yaitu berupa ilmu secara detail tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) ini,” kata Hafas.

Lanjutnya, kegiatan ini sangat bagus dan memiliki nilai positif, dikarenakan mahasiswa bisa memahami APBN yang disusun, dikelola serta pengeluaran yang dilakukan. Fungsi kita sebagai masyarakat bisa mengawasi agar benar-benar bisa sampai ke masyarakat. [Rel]