Prodi SKI UIN Ar-Raniry Luluskan 1 Wisudawan

Sumberpost.com | Banda Aceh – Program Studi (Prodi) Sejarah Kebudayaan Islam (SKI), Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh meluluskan 1 wisudawan dalam Rapat Senat Terbuka Wisuda Gelombang II Tahun 2024, yang digelar di Gedung Auditorium Prof Ali Hasjmy Darussalam, Banda Aceh, Selasa (28/05/2024).

Farizal, angkatan 2020 dan merupakan satu-satunya wisudawan lulusan SKI. Ia mengaku dirinya mampu menyelesaikan kuliahnya dalam waktu 4 tahun, dikarenakan ia mengikuti KPM lingkar kampus. Hal tersebut ia manfaatkan untuk mempercepat masa studinya di UIN Ar-Raniry.

“Kemarin kan saya pas KPMnya tu KPM lingkar kampus kan jadi itu bisa saya manfaatin untuk tamat sebelum 4 tahun lah,” ucap Farizal.

Ia mengungkapkan teman-teman seangkatannya yang belum wisuda kebanyakan terkendala di dosen pembimbing. Nasib baik Farizal bertemu dengan dosen pembimbing yang selalu memberi semangat kepadanya. Ia dipacu untuk terus menyelesaikan proses skripsi dalam waktu yang cepat dan tepat.

“Untungnya saya dapat dosen pembimbing yang super baik banget, bapak tu terus ngepush ngedorong saya supaya bisa cepat siap skripsinya,” jelasnya.

Farizal berharap agar teman-temannya tidak lagi mengulur waktu dalam mengerjaan skripsi mereka. Orang tua pasti sudah menunggu momen wisuda tiap anaknya.

“Semoga jangan ditunda-tunda skripsinya, cepat dikerjakan, orang tua pasti juga nunggu wisuda juga,” tutupnya. []

Reporter: Rina Hayati