Peringati Hari Lahir Pancasila, EDSA Adakan Humanity Action

Sumberpost.com | Banda Aceh – English Department Student Association (EDSA) mengadakan kegiatan Ten Humanity Action bersama anak-anak panti asuhan. Kegiatan ini diadakan dalam rangka memperingati hari lahirnya Pancasila dengan tema “One Act of Sharing, Thousands of Smiles Radiate.” Kegiatan ini diadakan di Panti Asuhan YAKESMA, Kajhu, Aceh Besar, Sabtu (1/6/2024).


Ketua EDSA, Muhammad Qaid Al Aufa mengatakan, kegiatan ini tidak hanya merupakan momen berbagi pada sesama tapi juga bisa menjalankan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni pengabdian kepada masyarakat.

“Dengan di jalankannya kegiatan TEN Humanity Action ini, para pengurus EDSA tidak hanya dapat merayakan hari lahir pancasila dengan adik adik panti dengan penuh rasa semangat dan nasionalisme tinggi, tetapi juga telah menjalankan salah satu point penting dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat yang merupakan tanggung jawab bagi seluruh elemen dalam perguruan tinggi terutama mahasiswa,” ujarnya.


Cindy Linaswa selaku penanggug jawab kegiatan mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi sesama, meningkatkan kreativitas dan mempererat silaturahmi antar sesama. Ia berharap kegiatan ini bisa memiliki dampak positif bagi orang lain.

“Kegiatan ini bertujuan menginspirasi dan memotivasi adik adik sekalian, meningkatkan pengalaman, keterampilan dan kreativitas, serta mempererat hubungan silaturahmi antar sesama. Dengan adanya kegiatan ini saya harap dapat memberikan dampak positif dan manfaat bagi kita semua,” kata Cindy.

Kegiatan ini juga dilengkapi dengan pembekalan ilmu bahasa Inggris yang baik dan permainan dan perlombaan yang bertajuk Pancasila seperti Puzzle burung Garuda dan lain sebagainya. [Rel]