HMP PIAUD UIN Ar-Raniry Adakan PIAUD Champion

Sumberpost.com | Banda Aceh – Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh mengadakan kegiatan PIAUD Champion dengan tema “Langkah Juara Menuju PIAUD Berprestasi”. PIAUD Champion berlangsung selama dua hari, dimulai sejak tanggal 1-2 Juni 2024, bertempat di Tribun Lapangan UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

PIAUD Champion ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mempererat silaturahmi antar mahasiswa PIAUD UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa angkatan 2020, 2021, 2022, dan 2023. PIAUD Champion dimeriahkan dengan berbagai cabang lomba, yaitu senam, jalan santai, futsal, kasti, lari estafet, dan tarik tambang.

Heliati Fajriah, selaku Ketua Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) dalam sambutannya menyampaikan pesan terkait PIAUD Champion yang mana kegiatan ini tidak hanya bersaing memperebutkan juara, namun dapat dimaknai lebih mendalam. Selain untuk kompetisi, juga dapat meningkatkan motivasi, membiasakan disiplin dalam membangun kebersamaan antar leting

“Pertandingan ini tidak hanya bersaing memperebutkan juara, namun dapat dimaknai lebih mendalam. Selain untuk kompetisi, juga dapat meningkatkan motivasi, membiasakan disiplin dalam membangun kebersamaan antar leting. Kegiatan ini merupakan bagian dari pembinaan bakat, minat, dan prestasi mahasiswa yang menjadi tujuan prodi, yaitu menyelenggarakan pendidikan yang kreatif, inovatif, dan berkarakter keislaman,” pungkasnya.

Selain itu, Shiva Haura, sebagai Ketua HMP PIAUD, juga menjelaskan bahwa kegiatan PIAUD Champion ini berkolaborasi dengan salah satu mata kuliah dan diadakan setiap semester.

“Kegiatan pada hari Sabtu kemarin itu kolaborasi dengan Mata Kuliah Pengembangan Jasmani AUD dengan dosen pengampu Ibu Rani Puspa Juwita. Kegiatan tersebut dimulai dengan jalan santai mengelilingi lapangan tribun UIN Ar-Raniry, kemudian dilanjutkan dengan perlombaan senam oleh mahasiswa PIAUD angkatan 2023 yang dibagi menjadi 12 kelompok. Lalu dilanjutkan pada hari ini dengan beberapa lomba seperti futsal, kasti, lari estafet, dan tarik tambang,” pungkasnya. [Rel]