Tampilkan Kreasi Kuliner Inovatif, Himahesa Adakan Demo Masak

Sumberpost.com | Banda Aceh – Himpunan Mahasiswa Syariah dan Hukum (Himahesa) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh mengadakan demo masak. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Divisi Ekonomi Kreatif Himahesa di Kantin Fakultas setempat, Senin (3/6/2024).

Ketua Divisi Ekonomi Kreatif Himahesa, Sulthan, mengatakan tidak menyangka kegiatan ini bisa didatangi oleh banyak mmahasiswa bahkan ada mahasiswa dari Malaysia yang ikut memeriahkan dan mencicipi hidangan.

“Saya tidak menyangka acara ini akan berlangsung ramai dan meriah, bahkan ada mahasiswa dari Malaysia yang ikut memeriahkan dan mencicipi hidangan sampai memberikan pujian enak. Saya merasa senang karena acara ini sukses meskipun terdapat beberapa kendala,” ucap Sulthan.

Salah satu pengunjung, Wafa menyatakan kegembiraannya dapat menghadiri acara ini. Menurutnya, kegiatan ini juga bisa menambah pengetahuannya terkait hidangan yang disajikan.

“Saya sangat senang dapat berhadir di kegiatan ini. Kegiatan ini memberikan banyak pengetahuan yang berharga, dan hidangan yang disajikan pun sangat lezat,” ujarnya dengan antusias.

Ikram Mudzakki selaku Ketua Himahesa berharap melalui kegiatan ini mahasiswa semakin teredukasi tentang pentingnya menjaga warisan kuliner nusantara sambil tetap berinovasi untuk masa depan yang lebih baik.

“Harapannya bisa menjadi kegiatan rutin yang tidak hanya mengedukasi mahasiswa tentang kuliner, tetapi juga mengangkat potensi kuliner lokal ke panggung yang lebih luas. Demo masak ini berhasil menciptakan suasana yang meriah dan edukatif,” pungkasnya. [Rel]