Transformasi Pendidikan, FDK Perbaharui Kurikulum Sesuai Kampus Merdeka

Sumperpost | Banda Aceh – Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Banda Aceh mengadakan workshop peninjau kurikulum FDK di Aula Fakultas dakwah dan Komunikasi, Kamis (06/06/ 2024).

Wakil Dekan I bidang Akademik dan Kelembagaan serta ketua panitia acara, Dr. Mahmuddin dalam laporannya mengatakan kegiatan tersebut merupakan lanjutan dari beberapa kegiatan sebelumnya yakni upaya menguatkan, mengembangkan dan menerapkan kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan Outcame Based Education (OBE) berbasis Program Studi (Prodi).

“Kegiatan Ini merupakan kegiatan lanjutan dari beberapa kegiatan yang telah dilalui dalam upaya menguatkan dan mengembangkan sekaligus mencoba menerapkan kedepan nanti MBKM dan OBE berbasis prodi,” kata Mahmuddin.

Ia juga berharap semoga kebijakan MBKM dan OBE tersebut bisa digunakan pada tahun 2025 mendatang pada seluruh fakultas selingkup UIN Ar-Raniry, khususnya FDK.

Nurullah, Selaku fasilitator Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UIN Ar-Raniry, mengatakan ribuan terimakasih kepada para narasumber nasional yang telah hadir untuk menjadi fasilitator sekaligus pemateri, mendampingi prodi-prodi yang ada di FDK.

Kegiatan ini dihadiri oleh lima narasumber nasional yakni Dr. H. Asep Iwan Setiawan, dari Manajeman Dakwah FDK UIN Sunun Gunung Jati Bandung, Dr. Dudi Imanuddin Efendi, dari Prodi Bimbingan Konseling Islam FDK UIN Sunan Gunung Jati Bandung, Siti Aminah, M. Si, dari Prodi Pengembangan Masyarakat Islam FDK UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Dr. Mohammad Zamroni, dari Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam FDK UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dan Mia Aulina Lubis, S.Sos., M.Kesos dari Prodi Kesejahteraan Sosial FISIP Universitas Sumatra Utara Medan []

Reporter : Arina Manasikana

Editor : Anzelia Anggrahini