SEMA FTK UIN Ar-Raniry Gelar Workshop Surat Menyurat se-Ormawa FTK

Sumberpost.com | Banda Aceh – Senat Mahasiswa (SEMA) dan Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh melaksanakan acara Workshop Surat Menyurat Ormawa FTK dengan tema “Mengembangkan dan Melatih Keterampilan Sistem Administrasi Untuk Menciptakan Ormawa FTK Berkualitas”. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung laboratorium Multifungsi, pada Ruangan Laboratorium Multimedia (Lab. Prodi PTI) UIN Ar-Raniry pada Sabtu, (8/6/2024).

Wakil Dekan II, Samsul Kamal dalam sambutannya, menyampaikan tujuan kegiatan ini adalah untuk keterampilan surat menyurat dan membangun inovatif dan kreatifitas para Ormawa FTK.

“Kegiatan ini tentunya baik diselenggarakan, karena, keterampilan surat menyurat bukan hanya digunakan pada saat Berorganisasi saja, kedepan dalam hal dunia pekerjaan tentunya juga digunakan keterampilan surat menyurat ini, kegiatan ini juga dapat membangun inovatif dan kreatifitas para ORMAWA FTK. Kegiatan ini juga dapat menentukan arah yang baik untuk setiap ORMAWA FTK,” katanya.

Ketua panitia, Anis Faras Sitorus menyampaikan kegiatan ini terlaksana dari keanggotaan SEMA FTK dan DEMA FTK bagian kesekretariatan dengan tujuan meningkatkan keterampilan sistem administrasi pada ORMAWA FTK.

“Dalam pelaksanaan Acara ini , panitia workshop surat menyurat ini dibentuk dari keanggotaan SEMA FTK dan pengurus DEMA FTK bagian kesekretariatan, banyak proses yang dilalui oleh para panitia untuk menyukseskan acara tersebut. Adapun tujuan acara ini, untuk meningkatkan keterampilan sistem administrasi pada ORMAWA FTK,” ungkapnya.

Ketua Umum SEMA FTK, Muhammad Haikal berharap kegiatan ini dapat menyelaraskan seluruh ORMAWA FTK. Keselarasan ini bukan hanya Membangun ORMAWA FTK yang inovatif, dan kreatif, akan tetapi secara Normatif juga baik dari segi regulasi dan administrasi karena keterampilan menyusun surat resmi, adalah Keterampilan yang bernilai tinggi.

“Saya berharap dengan adanya pelatihan Administrasi ini, dapat menyelaraskan seluruh ORMAWA FTK. Keselarasan ini bukan hanya Membangun ORMAWA FTK yang inovatif, dan kreatif, akan tetapi secara Normatif juga baik dari segi regulasi dan administrasi,” pungkasnya.

kegiatan ini diisi oleh 2 pemateri, yakni Mhd. Irfan Fauzi Al-Qausar yang merupakan Demisioner Sekretaris Umum SEMA FTK periode 2022-2023, menyampaikan materi Sistem Administrasi Persuratan, dan juga pemateri 2, Teuku Musyir Arianda yang Merupakan Demisioner Sekretaris Umum DEMA FTK periode 2022-2023, menyampaikan materi Sistem Arsip Persuratan. [Rel]