Kolaborasi dengan Kahf, DEMA F Psikologi UIN Ar-Raniry Sukses Gelar Seminar Pelatihan Peer Conselor

Sumberpoat.com | Banda Aceh – Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Psikologi UIN Ar-raniry Banda Aceh berkolaborasi dengan Kahf sukses mengadakan kegiatan seminar dan Opening Ceremony Peer Conselor. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Fakultas Psikologi UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Senin, (10/06/2024).

Rasya Alfalaqi selaku ketua panitia mengungkapkan, kegiatan ini bertujaun untuk menciptakan lingkungan yang saling support dan membantu teman sebaya.

“Peer counselor bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang saling support dan membantu teman sebaya mengatasi masalah dengan cara yang sehat,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini terdapat materi penyuluhan tentang “Menciptakan Teman Curhat Yang Solutif dan Adaptif Tanpa Adu Nasib” yang disampaikan oleh dua pemateri yang sangat luar biasa, yaitu Aulia Maulana Rizki dan Siti Hajar Sri Hidayati. Aulia Maulana Rizki membahas tentang pentingnya kemampuan mendengarkan aktif dan memberikan solusi yang tepat, sementara Siti Hajar Sri Hidayati menekankan pada teknik-teknik adaptif dalam konseling sebaya serta cara menghindari perbandingan pengalaman yang bisa memperburuk kondisi mental. [Rel]