Cegah Stunting, Gampong Lam Raya Adakan Penimbangan dan Gerakan Intervensi Serentak

Sumberpost.com | Banda Aceh – Gampong Lam Raya adakan posyandu rutin bulanan dalam pencegahan stunting, Montasek, Aceh Besar, Selasa, (11/06/2024).

Darwin, selaku Geuchik Gampong Lam Raya, mengungkapkan kegiatan ini bertujuan bukan hanya untuk pencegahan stunting saja, melainkan juga upaya mencegah narkoba.

“Saya selaku kepala Gampong Lam Raya, sangat senang bahwa kegiatan ini dapat bertujuan untuk anak-anak bangsa kita kedepannya, bukan hanya stunting kegiatan ini juga upaya mencegah dari gampong Lam Raya anti Narkoba,” ungkap Darwin.

Selanjutnya, Ketua Tim PKK Gampong Lam Raya, Dr. Zalikha, mengatakan kegiatan ini akan selalu dilakukan setiap bulannya di Gampong Lam Raya.

“Kegiatan ini selalu kami laksanakan setiap bulannya, dalam upaya pencegahan stunting di Gampong Lam Raya dan Kami sangat antusias untuk kegiatan ini,” kata Zalikha.

Kemudian, Ketua Tim PKK Kecamatan Montasek, Rahmi, menjelaskan stunting hal yang selama ini digencar-gencarkan. Maka dari itu, Gampong Lam Raya membuat kegiatan ini setiap bulannya guna mencegah Stunting.

“Stunting di Kecamatan Montasek ini, adalah hal yg selama ini gencar-gencarkan, Penimbangan dan gerakan intervensi membuat suasana Posyandu di Desa itu menjadi beda, dengan hal itu kegiatan ini sangat kami support,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Montasek, Yuslizar, menyampaikan apresiasi yang dilakukan Gampong Lam Raya ini karena paling gencar tentang stunting. Dan dari gerakan ini akan berimbas kepada desa-desa lain, agar bisa terpengaruh aura positif dari Gampong Lam Raya tersebut.

“Dari kami sendiri sangat-sangat apresiasi apa yang dilaksanakan oleh gampong ini, gampong yang paling aktif dan gencar untuk menurunkan angka stunting, yang membuat desa-desa lain dapat terpengaruh dan memberikan aura positif,” pungkas Yuslizar. [Rel]