FSH Terima Kunjungan dari Universitas Sultan Azlan Syah Perak

Sumberpost.com | Banda Aceh – Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) Program studi (Prodi) Hukum Pidana Islam, Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh mendapatkan kunjungan dari Universitas Sultan Azlan Syah Perak, Malaysia. Kegiatan ini merupakan kunjungan pascasarjana universitas Sultan Azlan Syah yang bertema “Internasional Discussion of Contemporary Issues of Islamic law in Aceh and Perak Malaysia : Collaboration Between Faculty of Syariah and Law and Sultan Azlan Syah university”, yang diadakan di gedung Teater dan RKU FSH selama 2 (dua) hari, Senin & Selasa, 10&11 Juni 2024.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh himpunan Mahasiswa hukum pidana Islam (HIMAPI) Periode 2024-2025 sebagai organisasi yang ada di program studi Hukum Pidana Islam. Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman pengalaman dan wawasan tentang Hukum Pidana Islam serta isu-isu yang berkenaan baik itu di Aceh ataupun di luar Aceh seperti perak Malaysia. Juga meningkatkan keakraban dan kekompakan serta solidaritas antar antar mahasiswa serta akademisi UIN Ar Raniry Banda Aceh dan Universitas Sultan Azlan Syah terutama dalam bidang Hukum Pidana Islam.

Kegiatan ini diawali dengan penyambutan seluruh dosen dan mahasiswa Sultan Azlan Syah yang disambut langsung oleh bapak Wakil Dekan lll Fakultas Syariah dan Hukum Prof. Ali Abu bakar dan ketua Himpunan Mahasiswa Hukum Pidana Islam Faizul Kamali Alasyih. Lalu, kegiatan ini dibuka langsung oleh bapak Dekan Fakultas Syariah dan Hukum Bapak Prof. Kamaruzzaman. Kemudian, dilanjutkan dengan kegiatan intinya yaitu mempresentasikan materi dari setiap mahasiswa Sultan Azlan Syah dan mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum UIN Ar-Raniry.

Dekan Fakultas Kehakiman dan Keagamaan University Sultah Azlam Shah, Muhammad Mustaqim Bin Roslan berharap, kegiatan ini tidak terhenti sampai disini.

“Harapan nya kedepan kerja sama ini tidak berhenti disini akan tetapi belanjut sampai bila bila, dan kami sangat gembira dan terbuka untuk adek adek yang mau ke sana, dan kami dengan senang hati menjadi tuan rumah di sana,“ pungkasnya. [Rel]