Pelantikan DEMA, SEMA, UKK dan UKM, Menuju Semangat Baru untuk Kampus Biru

Sumberpost.com | Banda Aceh – Senat Mahasiswa (SEMA), Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA), Unit Kegiatan Khusus (UKK), dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) periode 2024-2025 telah resmi dilantik secara langsung oleh Wakil Rektor III, Prof Saifullah di Gedung Auditorium Prof. Ali Hasjmy Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh, Jumat, (14/06/2024).

Acara pelantikan ini mengusung tema “Mengukuhkan Kepemimpinan Berinteraksi dalam Menginspirasi Perubahan”. Pelantikan ini dihadiri oleh Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, Wakil Rektor III, seluruh Dekan Fakultas se-Lingkungan kampus, DEMA, SEMA serta Organisasi Mahasiswa (Ormawa) UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Dalam hal ini, Ketua panitia pelantikan, Muhammad Surya Wijaya, dalam laporannya menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan dengan baik meskipun dalam persiapan yang sangat singkat.

“Kegiatan pelantikan berjalan dengan baik meskipun persiapanya hanya dua hari,” ujar Surya.

Lebih lanjut, Surya, menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang telah membantu menyukseskan acara pelantikan tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu menyukseskan acara pelantikan hari ini. Saya juga mohon maaf jika ada kekurangan dalam acara ini,” tambah Surya.

Kemudian, Ketua SEMA UIN Ar-Raniry Banda Aceh periode 2023-2024, Teguh Diansyah Mudawali dalam sambutannya menyampaikan selamat sekaligus harapan kepada SEMA, DEMA, UKK-UKM UIN Ar-Raniry yang akan dilantik.

“Kami berharap para ketua terpilih dapat membawa UIN menjadi lebih baik ke depannya,” harap Mudawali.

Kemudian, ia menutup sambutannya dengan menyampaikan permohonan maaf atas kesalahan yang mungkin terjadi selama masa jabatannya.

“Saya mohon maaf atas kesalahan yang mungkin terjadi selama masa saya menjabat,” ucap Teguh.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan kepada Ketua SEMA UIN Ar-Raniry, Banda Aceh periode 2023-2024 oleh Rektor UIN Ar-Raniry yang diwakilkan oleh Wakil Rektor III, Prof. Dr. Saifullah. Dan dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) SEMA, DEMA, UKK, dan UKM UIN Ar-Raniry Banda Aceh periode 2024-2025 serta pelantikan secara langsung yang dipimpin oleh Wakil Rektor III UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Prof Saifullah, selaku Wakil Rektor III dalam sambutannya, mengharapkan kepengurusan SEMA, DEMA, UKK, dan UKM UIN Ar-Raniry dapat berkolaborasi dan membangun komunikasi dengan berbagai pihak.

“Kami berharap kepada kepengurusan ke depannya agar dapat berkolaborasi dan membangun komunikasi dengan berbagai pihak dan arah,” harap Prof Saifullah.

Rajulul Azka dan Rahmad Irfan Ghafar, selaku Ketua SEMA dan DEMA terpilih periode 2024-2025 melalui sambutan, keduanya mengajak SEMA, DEMA, UKK, dan UKM untuk bersinergi dalam mengaspirasikan amanat mahasiswa UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

“Mari kita jadikan SEMA, DEMA, UKK dan UKM UIN Ar-Raniry Banda Aceh menjadi wadah dan dapat mengembangkan kompetensi mahasiswa,” jelas Ketua SEMA dan DEMA periode 2024-2025.

Adapun UKK dan UKM yang dilantik, UKK Sanggar Seni Seulawet, UKK Pramuka, UKM Karate, UKM Tarung Derajat, UKM Jiujitsu, UKM Sumberpost, UKM Technology Science Students Of Association (TESSA), UKM Catur, UKM Taekwondo, UKM Lempar Pisau (LemPis), UKM Qur’an Aplikasi Forum (QAF), UKM Lembaga Dakwah Kampus (LDK), UKM Basket, UKM Kewirausahaan, dan Ikatan Mahasiswa Bidikmisi (IMABID). []

Reporter : Agamna Azka
Editor : Anzelia Anggrahini