Selimuti Kekecewaan, Pelantikan 2024 Tak dihadiri Seluruh UKK-UKM UIN Ar-Raniry

Sumberpost.com | Banda Aceh – Pelantikan Senat Mahasiswa (SEMA), Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) beserta seluruh unit kegiatan khusus (UKK) dan Unit kegiatan mahasiswa (UKM) se-Lingkungan Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry dilaksanakan secara langsung di Auditorium Ali Hasjmy UIN Ar-Raniry, Juma’t, (14/06/2024).

Pelantikan pada tahun ini menuai kekecewan lantaran tidak semua UKK dan UKM dapat berhadir. Pelantikan diketahui dilaksanakan pada 3 hari menjelang Idul Adha, yang dimana sebagian besar mahasiswa sudah menyelesaikan Ujian Akhir Semester (UAS) dan kembali ke kampung halamannya masing-masing. Dari faktor tersebut menjadi penyebab tidak berhadirnya sebagian anggota UKK dan UKM se-Lingkungan UIN Ar-Raniry pada hari pelantikan.

Hal ini tentunya mengundang kekecewaan yang mendalam bagi UKK dan UKM yang tak dapat berhadir. Lantaran pelantikan bersama merupakan moment yang sangat di tunggu-tunggu bagi setiap UKK dan UKM, hal ini dituturkan langsung oleh Rinaldy, Ketua UKM Tapak Suci, Sabtu, (15/06/2024).

“Saya kecewa dengan pelantikan yang dilaksanakan sangat mendadak, padahal pelantikan bersama adalah moment yang sangat kami tunggu-tunggu, namun tidak sesuai ekspetasi,“ kata Rinaldy.

Di sisi lain, Rajulul Fuzzari ketua UKM Tarung Derajat mengungkapkan pandangannya terhadap pelantikan tahun ini. Sebenarnya ia kurang menyetujui, karena untuk waktu pelantikan tidak efektif, terlebih lagi ia mendapat kabar H-1 sebelum pelantikan.

“Terlebih lagi kondisi kampus sudah libur, jadi seluruh anggota UKM Tarung Derajat sudah pulang kampung, saya memutuskan hadir seorang diri untuk mengharga acara pelantikan ini,“ ungkap Rajulul.

Dalam hal ini terdapat 11 Unit Kegiatan Khusus dan Unit Kegiatan Mahasiswa yang tidak berhadir dalam pelantikan SEMA, DEMA serta seluruh UKK  dan UKM UIN Ar-Raniry. []

Reporter : Rauzatul Jannah

Editor : Anzelia Anggrahini