Pelantikan Tidak Dapat Dilaksanakan  Setelah Idul Adha, Ini Alasan SEMA!

Sumberpost.com | Banda Aceh – Muhammad Surya Wijaya selaku ketua panitia pelantikan Senat Mahasiswa (SEMA) Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) beserta seluruh Unit Kegiatan Khusus (UKK) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Banda Aceh, membenarkan bahwa pihak rektor telah memberikan tawaran pelantikan 2024 dilaksanakan setelah Idul Adha. Ia juga mengungkapkan alasan mengapa pelantikan 2024 tetap dimaksimalkan sebelum Idul Adha, Minggu,  (16/06/2024).

“Memang benar kita ditawarkan pelantikan setelah lebaran. Namun setelah dipikirkan, kita bakal dihadapkan dengan Meugang dan Libur Idul Adha. Jadi kita usahakan pelantikan terjadi sebelum itu,” ungkap Surya Wijaya.

Disisi lain, Rajulul Azka selaku ketua SEMA, memberikan penjelasannya terkait pelantikan 2024 tidak bisa dilaksanakan setelah Idul Adha, hal ini karena telah berkoordinasi dengan pihak rektor.

“Pihak rektor memberikan gambaran, jika pelantikan dilaksanakn setelah lebaran itu di hari ke tujuh lebaran, otomatis teman-teman SEMA, DEMA, UKK dan UKM sudah pulang kampung,” jelas Rajulul.

“Jika kita adakan pelantikan di akhir bulan tujuh, akan beradu dengan persiapan perkenalan budaya akademik kampus dan kemahasiswaan (PBAK) bagi mahasiswa baru. Jadi, tidak memungkinkan pelantikan 2024 dilaksanakan akhir bulan tujuh,” tutupnya[]

Reporter : Rauzatul Jannah

Editor : Anzelia Anggrahini