KSEI IEFor FSH UIN Ar-Raniry Berhasil Boyong 3 Juara di TEMILREG 2024

Sumberpost.com | Banda Aceh – Mahasiswa perwakilan dari Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) Islamic Economic Forum (IEFor), Program Studi (Prodi) Hukum Ekonomi Syariah (HES), Fakultas Syariah dan Hukum (FSH), Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry berhasil meraih prestasi yang gemilang di acara Temu Ilmiah Regional (TEMILREG) 2024 di Universitas Sumatera Utara (USU), Medan, Sabtu,(22/06/2024).

Kompetisi ini mengusung tema “Peningkatan Literasi dan Inklusi Ekonomi Syariah untuk Menyongsong Indonesia Sebagai Pusat Industri Halal”. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Forum Silaturahim Studi Ekonomi Islam (FoSSEI) Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) di USU pada tanggal 20-23 Juli 2024. Kegiatan tersebut diikuti oleh berbagai Perguruan tinggi yang ada di seluruh Sumatera Utara dan Aceh termasuk UIN Ar-Raniry,Banda Aceh.

Ketua Umum KSEI IEFor, Imam Ziyadi Liswan mengucapkan selamat kepada seluruh delegasi dari KSEI IEFor yang sampai sekarang masih ingin membawa nama harum KSEI IEFor di perlombaan-perlombaan di luar sana.

“Saya berharap Ksei IEFor kedepannya lebih dikenal lagi di dalam kampus maupun di luar kampus sana,” jelas Imam Ziyad.

Kemudian, Nyak Faridan selaku koordinator delegasi tim KSEI IEFor juga mengharapkan bahwa hasil yang hari ini didapatkan kedepannya bisa dipertahankan bahkan jauh lebih baik lagi.

“Saya sangat berharap semoga kedepannya KSEI IEFor bisa berkontribusi di tingkat-tingkat Nasional,” ucap Faridan.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam keberangkatan KSEI IEFor dalam acara TEMILREG ini,” harapnya.

Dalam hal ini Ikram Mudzakki, Dhaifa Sabha Humaira, Noviana yang merupakan tim delegasi dari UIN Ar-Raniry dapat meraih juara 1 debat ekonomi di USU. Kemudian Annisa, Nisa Putri Syahrani, Wafa Ibra Syahra meraih juara 3 pada debat yang sama. Nailussaadah, Fasha Humaira, Alfi Syahri meraih juara 2 pada Olimpiade ekonomi di Universitas Sumatera Utara. [Rel]