Perdana! UKM Catur Pion Sakti UIN Ar-Raniry Gelar Raker

Sumberpost.com | Banda Aceh – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Catur Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh menggelar rapat kerja (raker) perdananya setelah hampir setahun berdiri. Agenda raker ini bertujuan untuk membangkitkan kembali semangat para pengurus UKM Catur UIN Ar-Raniry. Raker ini dilaksanakan di kantin Robur UIN Ar-Raniry, Jumat, (05/07/2024).

Ketua panitia, Muharram Safari mengatakan, raker ini dinamai raker perdana dikarenakan pada periode kepengurusan sebelumnya tidak melaksanakan agenda raker.

“UKM Catur ini belum genap setahun berdiri, ini merupakan periode kepengurusan kedua dan rapat kerja baru dilaksanakan sekarang. Pada periode kepengurusan sebelumnya memang tidak melakukan raker, karena hanya berjalan setengah priode saja,” jelas Safari.

Raker ini juga dihadiri oleh tamu undangan dari kepengurusan UKM Catur Universitas Syiah Kuala (USK). Tujuan kedatangan para tamu undangan ini untuk mengarahkan dan memberi masukan pada penyusunan program kerja (proker) yang akan dilaksanakan selama satu periode kepengurusan ini.

Ketua umum UKM Catur UIN Ar-Raniry, T. Muharram Vibran mengatakan, langkah ini merupakan bentuk kerjasama antara UKM Catur UIN Ar-Raniry dengan UKM Catur USK.

“Kedatangan para pengurus UKM Catur USK, ketua umum dan para jajarannya tentu sangat membantu kami dalam perancangan program kerja. UKM kami sendiri belum memiliki gambaran ataupun patokan proker yang bisa kami jadikan acuan, itulah mengapa kehadiran mereka sangat penting dalam kegiatan raker ini. Harapannya ini menjadi awal kerja sama yang akan kami bangun untuk kemajuan kedua UKM ini,” Ujar Muharram.

Ketua umum UKM Catur USK, Istakfar menyambut baik undangan ini dan berharap bisa terus menjalin kerjasama yang baik kedepannya.

“Kami tentu merasa senang sekali dengan undangan ini, karena pengalaman kami dalam mengurus UKM Catur di USK menjadi manfaat untuk UKM lain seperti UKM Catur UIN ini. Tentu saya juga sependapat untuk tidak hanya berhenti di sini dalam membangun kerjasama dengan UKM Catur UIN Ar-raniry,” kata Istakfar.

Ketua Umum Senat Mahasiswa (SEMA) UIN Ar-Raniry, Rajulul Azka menyampaikan sangat mengapresiasi dan mendukung penuh adanya rapat kerja tersebut.

“Rapat kerja ini sangat penting terlebih adanya kolaborasi dan kemitraan antara UKM Catur UIN Ar-Raniry dan Universitas Syiah Kuala demi mendukung pencapaian program kerja dan juga rencana yang lebih baik guna mencapai visi dan misi dari UKM Catur itu sendiri,” pungkas Rajul.

Sebelumnya, dalam beberapa kegiatan kedua UKM ini sudah melakukan kolaborasi, baik dalam pembinaan atlet maupun dalam kegiatan perlombaan. [Rel]