Peringati HUT ke-79 RI, UIN Ar-Raniry Gelar Upacara

Sumberpost.com | Banda Aceh – Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry gelar upacara kenaikan bendera dalam rangka memperingati HUT ke-79 RI. Kegiatan ini digelar di lapangan gedung rektorat UIN Ar-Raniry, Sabtu (17/08/2024).

Wakil Rektor I, Muhammad Yasir Yusuf selaku inspektur upacara memberikan amanat dari Kementrian Agama (Kemenag) dan mengajak kita untuk terus berkomitmen dalam menghormati segala jasa para pemimpin kita terdahulu.

“Kemerdekaan indonesia selalu kita peringati setiap tahun. Ini adalah momentum memperkuat arah pembangunan sekaligus memmbangun komitmen kebangsaan sebagai pilar NKRI. HUT RI yang disambut meriah dipelosok negeri sejatinya juga menjadi simbol penghormatan kepada pendiri bangsa,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan HUT RI bagi PNS adalah spirit menjaga harmoni indonesia dan ia mengajak seluruh ASN untuk terus memperkuat integritas profesionalitas dan semua harus diawali dengan komitmen untuk memperluas ruang belajar agar semakin berkembang. Karena ruang belajar akan menjadi kiblat di muka ASN untuk menghadapi beragam tantangan didepan mata.

“Bagi ASN kementrian agama, HUT RI adalah spirit menjaga harmoni indonesia, inilah bukti syukur kemerdekaan. Kita lahir dengan ide dan gagasan besar untu menjalankan pelayanan kepada masyarakat, memastikan bahwa setiap kebijakan dan program menyentuh lapisan masyarakat dan menguatkan pondasi keberagaman dalam bingkai kehidupan berbangsa dan bernegara,” tambahnya.

Upacara ini dihadiri oleh rektor UIN Ar-Raniry, Mujiburrahman, para wakil rektor, kepala biro, para dekan setiap fakultas, senat dan wakil senat, dosen dan para civitas akademika UIN Ar-Raniry lainnya. Pada peringatan hari ulang tahun ke-79 RI, UIN Ar-Raniry juga menyerahkan santunan kepada purnabakti yang sudah memberikan dedikasi dan jasa kepada UIN Ar-raniry. Santunan diserahkan langusng oleh Inspektur upacara. []

Reporter: Aininadhirah