Semarakkan HUT ke-79 RI UKM Gainpala UIN Ar-Raniry Kibarkan Sang Merah Putih di Air Terjun Seulawah Agam

Sumberpost.com | Banda Aceh – Mahasiswa Universitas Islam (UIN) Negeri Ar-Raniry Banda Aceh yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) PA-LH GAINPALA Ar-Raniry ikut memeriahkan HUT RI yang ke-79 dengan tema “Semarak Kemerdekaan Bersama Canyoning”. Aksi Pengibaran Bendera Merah Putih tepatnya di Air Terjun Seulawah Agam, Kecamatan Leumbah Seulawah, Kabupaten Aceh Besar, Jum’at (16/08/2024).

Ketua Umum UKM PA-LH GAINPALA Ar-Raniry, Muhammad Raihan mengatakan, pengibaran bendera merah putih di air terjun menjadi salah satu mempromosikan wisata alam bebas sekaligus kampanye kelestarian alam serta meningkatkan jiwa nasionalisme.

“Aksi pengibaran bendera merah putih ini juga untuk mempromosikan wisata alam air terjun Seulawah Agam sebagai wisata alam sekaligus kampanye kelestarian alam sehingga meningkatkan jiwa nasionalisme kita sebagai warga negara Indonesia,” ujar Raihan.

Di aksi ini ada dua canyoner/penerjun yang sudah profesional ikut serta dalam menyukseskan kegiatan tahunan tersebut yaitu Khairul Azmi dan Huzaifah Abdul Azis yang mana keduanya adalah anggota UKM PA-LH GAINPALA Ar-Raniry.

Salah satu anggota UKM-PA-LH Gainpala Ar-Raniry, Khairul azmi mengatakan, dengan semangat perjuangan dan kebersamaan kita kembali memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 pada tanggal 17 Agustus. Sebagai organisasi pencinta alam, MAPALA tidak hanya mengibarkan bendera Merah Putih di puncak gunung, air terjun atau tempat bersejarah lainnya tetapi juga menjunjung tinggi nilai-nilai kemerdekaan dalam setiap langkah dan kegiatan yang kita lakukan.

“Kemerdekaan bukan hanya milik para pahlawan yang telah berjuang merebutnya, tetapi juga tanggung jawab kita semua untuk mempertahankannya. Sebagai anggota mapala, kita dituntut untuk tidak hanya peduli pada kelestarian alam, tetapi juga pada kesejahteraan masyarakat dan kemajuan bangsa. Dengan semangat gotong royong dan cinta tanah air, kita dapat berkontribusi untuk Indonesia yang lebih baik,” ujar Azmi.

Ketua Panitia, Huzaifah mengatakan, pada kegiatan kali ini diikuti oleh seluruh anggota dan sahabat MAPALA dengan tujuan memperkuat tekad dalam menjaga alam.

“Pada peringatan kali ini, kami mengajak seluruh anggota dan sahabat MAPALA untuk merenungkan makna kemerdekaan, memperkuat tekad dalam menjaga alam sebagai bagian dari warisan bangsa, dan terus berkarya untuk Indonesia tercinta. Mari kita jadikan semangat kemerdekaan ini sebagai pendorong untuk terus maju, berkarya, dan menjaga alam Indonesia agar tetap lestari,” pungkasnya.

Dalam aksi ini ada dua canyoner/penerjun yang sudah profesional ikut serta dalam menyukseskan kegiatan tahunan tersebut yaitu Khairul Azmi dan Huzaifah Abdul Azis yang mana keduanya adalah anggota UKM PA-LH GAINPALA Ar-Raniry. [Rel]