Mahasiswa KPM Kuta Alam Gelar Gema Rabiul Awal

Sumberpost.com | Banda Aceh – Mahasiswa Kegiatan Pengabdian Masyarakat (KPM) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Ar-Raniry Gampong Kuta Alam gelar Lomba Gema Rabiul Awal dengan tema “Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW Untuk Membangun Karakter dan Semangat Generasi Muda yang Religius”. Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Baitul ‘Alam gampong Kuta Alam, dan akan berlangsung selama 4 hari sejak 5 hingga 8 September 2024.

Keuchik Gampong Kuta Alam, Dwi Julianti Indah, mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa KPM yang telah melaksanakan kegiatan Gema Rabiul Awal 2024 di Gampong Kuta Alam.

”Terimakasih saya ucapkan kepada mahasiswa KPM yang telah menyelenggrakan kegiatan lomba Gema Rabiul Awal se-TPA Gampong Kuta Alam dan ikut memeriahkan bulan kelahiran baginda besar Nabi Muhammad SAW,” ungkap Dwi.

Ketua KPM Gampong Kuta Alam, Muhammad Rasul mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk tri bakti perguruan tinggi, menjalin silaturrahmi antar masyarakat, dan merupakan salah satu proker unggulan Mahasiswa KPM FTK UIN Ar-Raniry Gampong Kuta Alam.

“Tujuan diadakan kegiatan ini agar dapat menjalin silaturrahmi antar masyarakat dan juga proker unggulan mahasiswa KPM Gampong Kuta Alam. Semoga kegiatan ini bisa menjadi sumber motivai anak-anak agar selalu meneladani akhlak Nabi Muhammd SAW untuk membangun karakter dan semangat generasi muda yang religius,” pungkasnya.

Gema Rabiul Awal memperlombakan 3 perlombaan, yakni: lomba adzan, tahfidz, dan cerdas cermat. di hadiri lebih dari 70 peserta yang diwakili oleh empat TPA yang berada di Gampong Kuta Alam. Dengan Kategori yang berbeda beda, kategori SD kelas 1, 2 dan 3 dan kategori  SD Kelas 4, 5 dan 6. [Rel]