Membangun Pola Pikir Kewirausahaan, UKM TESSA Gelar Seminar Enterpreneur

Sumberpost.com|Banda Aceh – Dalam rangka membangun pola pikir kewirausahaan di era digital, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Techonology Science Students Of Association (TESSA) menyelenggarakan seminar di Aula Fakultas Saintek dengan mengusung tema ‘Membangun Pola Pikir Kewirausahaan Muda: Kreatif dan Inovatif di Era Digital’, Sabtu, (07/09/2024).

Seminar ini bertujuan untuk memberikan inovasi dan membentuk kreativitas mahasiswa agar dapat menjadi wirausahawan yang mampu menciptakan produk-produk unggul hingga tingkat internasional.
Acara dibuka dengan sambutan dari Ketua Panitia, Maulidio Syahputra Hasibuan dan direktur UKM TESSA, Maulidia Rahma. Dalam sambutannya, Maulidia Rahma menyatakan, di era digital ini, kita harus mengetahui cara bertahan dalam kewirausahaan.

“Dengan adanya materi ini, kita diharapkan mendapatkan motivasi dan inspirasi dari pemateri hebat yang hadir hari ini,” ungkap Maulidia.

Acara juga dibuka oleh Wakil Rektor III UIN Ar-Raniry, Prof. Dr. Saifullah. Ia mengatakan bahwa hari ini, perkembangan di luar sana, khususnya di media sosial digital, sangat luar biasa.

“Harapan UIN Ar-Raniry dan rektor, dengan fenomena yang ada, kita tidak hanya terpaku pada ruang kuliah, tetapi juga menyerap nilai-nilai yang ada di luar, sehingga kita tidak salah melangkah dan tidak terpaku pada pola pikir yang sempit,” tutup Saifullah.

Acara ini menghadirkan Syaifullah Muhammad, Ketua Atsiri Research Center (ARC). Sebagai pemateri utama, Syaifullah membagikan pengalamannya menjadi wirausahawan sukses dan bagaimana produknya telah dikenal hingga tingkat internasional. Dalam seminar ini, Syaifullah Muhammad juga membagikan pengalaman-pengalamannya dalam mengembangkan ARC serta berbagai penghargaan yang telah diraihnya, baik dari dalam negeri maupun luar negeri.[]

Reporter : Alya Ulfa & Aininadhirah

Editor : Anzelia Anggrahini