Warek III Jemput Mahasiswa KPM Internal di Kecamatan Krueng Barona Jaya

Sumberpost.com | Banda Aceh – Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh menjemput sebanyak 206 Mahasiswa yang telah melaksanakan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Internal UIN Ar-Raniry Banda Aceh di Kecamatan Krueng Barona Jaya Kabupaten Aceh Besar, penjemputan ini dilakukan langsung oleh Saifullah sebagai Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama dan sejumlah pimpinan dari LP2M UIN Ar-Raniry yang berlangsung di Kantor Camat Krueng Barona Jaya, pada Kamis (12/9/2024).

Dalam Sambutannya mewakili Rektor, Wakil Rektor III, Saifullah menyampaikan yang bahwasanya kegiatan KPM selama 45 hari ini merupakan pengetahuan yang begitu nyata bagi mahasiswa, yang tidak didapatkan diruang kelas selama kalian kuliah dan inilah yang dinamakan direct experience atau pengalaman langsung.

“Disini merupakan pengalaman yang tidak bisa mahasiswa lupakan karena kemungkinan besar mahasiwa disini tidak akan menempuh S1 lagi. Inilah praktek yang sesungguhnya ketika mahasiswa tamat kuliah nanti yang pasti akan bertemu dengan masyarakat untuk mengimplementasikan ilmu kuliah mahasiswa dengan masyarakat,” ujar Saifullah

Kemudian Wakil Rektor III juga menyampaikan permohonan maaf kepada Bapak keuchik, Bapak Camat, dan Bapak Bupati setempat jika ada tingkah laku mahasiswa yang kurang baik selama 45 hari ini karena pada dasarnya mereka semua sedang mencari pengalaman dan ilmu pengetahuan.

“Dalam hal ini kami juga mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya atas penerimaan mahasiswa kami disini untuk mengabdi semoga silaturahmi yang telah kita bangun ini tidak terputus pada hari ini saja dan terus terjaga,” lanjutnya.

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Rektor UIN Ar-Raniry yg sudah menempatkan mahasiswa KPM di Kecamatan Krueng Barona Jaya Kabupatan Aceh Besar, karena kesempatan pada saat ini tidak bisa didapatkan oleh semua daerah.

“Terimakasih juga kepada Mahasiswa yang sudah bekerja sama dengan baik pada setiap Desa penempatan karena sudah banyak membantu masyarakat selama mengabdi di Desa pada Kecamatan Krung Barona Jaya, semoga program kerja dari mahasiswa bisa dilanjutkan oleh masyarakat dengan baik,” katanya.

Syahril Ramadhan selaku perwakilan dari mahasiswa KPM ini juga menyampaikan permintaan terima kasih kepada seluruh pihak, terutama kepada Seluruh Keuchik Se Kecamatan Krueng Barona Jaya yang telah menyambut mahasiswa KPM dengan baik, membimbing dan memberikan kesempatan untuk mengabdi di desa.

“Terima kasih kami kepada Pimpinan kampus UIN Ar-raniry Khususnya pihak LP2M yang telah membuka ruang dan menempatkan kami di kecamatan yang sangat kompeten dalam prinsip multikulturalisme sehingga pengabdian kami berjalan sebagaimana layaknya. Permohonan Maaf kami sampaikan bila mana banyak sikap dan tingkah laku dari kami yang kurang berkenan, program kerja yang belum terealisasi karna satu dan lain hal. Dalam hal ini kami permohonan maaf sebesar besarnya,” pungkasnya. []

Reporter : Halillul Haqqi