Aceh Tambah Perunggu pada Cabor Petanque Shooting Man

Sumberpost.com | Banda Aceh – Muhammad Mukhlis Harliza, atlet asal Aceh kembali menambah perunggu di Cabang Olahraga (Cabor) Petanque nomor Shooting Man yang berlangsung di Sport Center Universitas Syiah Kuala (USK), Jumat, (13/09/2024).

Pertandingan yang berjalan dengan sengit melawan Jambi di final menghasilkan skor seri antar dua provinsi ini. Dengan skor 45:45 laga pun semakin memanas dengan penambahan satu jarak, 5 season. Sayangnya Aceh harus tertinggal di medali perak, dan Jambi melaju melawan Jawa Timur memperebutkan emas. Hasilnya Jambi yang diwakili oleh Topan Satria menduduki posisi pertama dan Jawa Timur di posisi kedua, dimainkan oleh Bagas Syarif Hidayat.

Mukhlis menanggapi laga final shooting man berlangsung sangat seru. Stamina dan kualitas permainannya sangat baik, namun ia mengaku laga sore itu berjalan tidak sesuai dengan harapannya.

“Pertandingan hari ini berjalan dengan lancar tapi tidak sesuai dengan keinginan saya. Saya hanya mendapatkan medali perunggu, sedangkan keinginan saya ingin dapat emas belum tersampaikan,” terang Mukhlis.

Aceh sementara memimpin pertandingan petanque dengan perolehan dua emas, satu perak dan dua perunggu. Disusul oleh Jawa Timur di posisi kedua dan Jambi diposisi ketiga dengan perolehan masing-masing satu emas. []

Reporter : Rina Hayati

Editor : Anzelia Anggrahini