Kalahkan Kalteng, Riau Berhasil Amankan Emas Cabor Menembak

Sumberpost.com | Banda Aceh – Athallah Ahza atlet asal Riau berhasil mengamankan medali emas pada Cabang Olahraga (cabor) menembak nomor 10M Air Rifle Men. Ia mengaku tidak terlalu memprediksi akan mendapatkan posisi pertama di pertandingan tersebut.

“Untuk medali emas di individu engga kepikiran, prediksinya lebih ke tim. Diluar ekspektasi tapi kita harus yakin juga,” terang Athallah ketika usai berlaga di Lapangan Tembak Rindam, Mata Ie, Aceh Besar , Jumat, (13/09/2024).

Athallah mengaku, ini adalah PON perdana yang diikutinya dan menjadi hadiah untuknya pada bulan Oktober mendatang, karena menginjak umur 17 tahun. Ia sudah mulai melakukan persiapan PON selama setahun lebih.

Peraih medali perak, Anang Febri atlet jebolan Riau yang diawal pertandingan memimpin, namun sayang harus puas membawa pulang perak. Ia mengaku sedikit kecewa dari beberapa kendala di laga yang membutuhkan ketepatan dan keakuratan tersebut.

“Sempat ada kendala tadi, tapi akan diperbaiki lagi kedepannya,” jelas Anang.

Adapun total skor yang berhasil diraih oleh Anang adalah 247.7, dengan perbedaan 0,2 dengan perolehan Athallah yaitu 247.9. Sementara ditempat ketiga, atlet Jawa Barat berhasil mencatat skornya di 225.5. []

Reporter : Rina Hayati

Editor : Anzelia Anggrahini