MPD Aceh Besar Sukses Laksanakan Evaluasi Program SPT Tahun 2024

Sumberpost.com|Banda Aceh – Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Kabupaten Aceh Besar kembali melaksanakan evaluasi pelaksanaan program Sistem Pendidikan Terpadu (SPT) Tahun 2024, dengan melibatkan 70 orang Tokoh Pemerhati Pendidikan, Komite Sekolah dan unsur pihak (Kepala) sekolah di Kabupaten Aceh Besar. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Dekranasda Aceh Besar di Gani, Ingin Jaya-Aceh Besar, Sabtu,(14/09/2024).

Prof. Mustanir (Ketua MPD Aceh Besar) dalam sambutannya menyampaikan bahwa “program SPT ini adalah ikhtiar mulia yang bisa kita tinggalkan untuk generasi bangsa yang lebih baik kedepan, dengan pembiasaan sesuatu yang baik bagi peserta didik”.

Dr. Agus Jumaidi, M.Pd selaku Kepala Bidang Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Aceh Besar, mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Besar Bahrul Jamil, S.Sos., M.Si. Dalam sambutannya Agus menyampaikan bahwa Disdikbud Aceh Besar sangat serius dalam memastikan program SPT ini dapat terus berjalan.

“Program SPT ini harus terus berlanjut” imbuhnya.

Mohammad Isa, S.Pd., M.Pd dengan tema materi yang disampaikan adalah Diseminasi Sistem Pendidikan Terpadu (SPT) SD/SMP Tahun 2024, menyampaikan bahwa program SPT ini sudah dilirik oleh pihak lain di luar Aceh Besar, sehingga program ini perlu terus dilanjutkan.Pemateri kedua adalah Dr. (Cand) M. Rizki, M.Pd dengan tema dengan Diseminasi hasil Riset tentang Evaluasi Program SPT di Kabupaten Aceh Besar. Secara aktual di lapangan, terdapat kendala pemahaman sebagian orang tua siswa terhadap pentingnya pendidikan.

“Secara budaya perlu diperkuat, sehingga munculnya kesadaran yang sama dalam menjaga program SPT dapat terus berjalan secara baik”.

Setelah penyampaian materi yang di moderatori oleh Dr. Salahuddin, M.Si dilanjutkan dengan kegiatan Fokus Grup Diskusi (FGD) yang dibagi dalam 2 kelas, untk kelompok SD dipimpin oleh Drs. Abubakar, M.Si dan kelompok SMP dengan Dr. Sabirin, M.Si.[Rel]