FASMADA, Pergelaran Event Oleh SEMA-U dan UKK/UKM untuk Menyambut Dies Natalis UIN ke-61

Sumberpost.com | Banda Aceh – Festival Awal Semester Mahasiswa Darussalam (FASMADA) 2024 resmi menutup pendaftaran peserta perlombaan. Kegiatan FASMADA 2024 digelar untuk menyambut Dies Natalis serta Mahasiswa Baru (MABA) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh. Mengusung tema “Inovatif, Kreatif, Kolaboratif”, FASMADA 2024 dijadwalkan akan dibuka pada Jum’at, 27 September 2024 dengan rangkaian kegiatan Perlombaan dan Expo UKK/UKM.

Kegiatan ini tercipta berdasarkan inisiasi antara SEMA-U dan UKK & UKM UIN Ar-Raniry, FASMADA 2024 mencakup beberapa kegiatan mulai dari Expo UKK/UKM, Perlombaan, Talkshow Nasional, Seminar Parlemen, dan masih banyak kegiatan lainnya yang akan segera diumumkan.

Mohamad Surya Wijaya, Ketua Panitia FASMADA 2024 menjelaskan, kegiatan ini merupakan kegiatan kolaborasi yang diinisiasi oleh SEMA-U. Saat ini jumlah peserta yang sudang mendaftar lebih dari 220 se-Indonesia.

“Kegiatan ini adalah kegiatan kolaborasi yang setiap instansi yang tergabung memiliki tanggung jawab kegiatannya masing-masing, seperti UKK/UKM yang melaksanakan Perlombaan dan Expo UKK/UKM sedangkan SEMA-U menggelar Talkshow Nasional serta Seminar Parlemen. Saat ini total peserta yang sudah terkonfirmasi lebih dari 220 peserta se-Indonesia,” ujar Surya.

Ketua SEMA UIN Ar-Raniry, Rajulul Azka berharap kegiatan ini menjadi wadah untuk bersatunya SEMA-U dan DEMA-U bersama UKK/UKM UIN Ar-Raniry untuk dapat berkolaborasi di setiap kegiatan.

“Harapannya dengan adanya acara Fasmada ini kedepan setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh ormawa UIN Ar-Raniry dapat berjalan bersama-sama,” Jelas Rajulul.

Lomba-lomba yang akan dilaksanakan:
 1.⁠ ⁠Mussabaqah Hifzil Quran (Umum)
 2.⁠ ⁠Mussabaqah Tilawatil Quran (Umum)
 3.⁠ ⁠Adzan (Umum)
 4.⁠ ⁠Desain Poster (Umum)
 5.⁠ ⁠Infografis (Umum)
 6.⁠ ⁠Mewarnai (SD Kls 1-4)
 7.⁠ ⁠Pionering (Penegak/SMA)
 8.⁠ ⁠Sandi-Semaphore-Morse (SanSeMo) (Penegak/SMA)
 9.⁠ ⁠LKBB Variasi (Penegak/SMA)
10.⁠ ⁠Catur Cepat (Umur 15-25 thn)
11.⁠ ⁠Bulu Tangkis Ganda Putra (Mahasiswa)
12.⁠ ⁠Bulu Tangkis Ganda Putri (Mahasiswi)
13.⁠ ⁠Bulu Tangkis Tunggal Putra (Mahasiswa)
14.⁠ ⁠Bulu Tangkis Ganda Putra (Dosen). [Rel]