Mahasiswa KPI UIN Ar-Raniry Raih Wakil I Duta Wisata Aceh Besar 2024

Sumberpost.com l Banda Aceh – Alfi Alzawahiri, mahasiswa Program Studi (Prodi) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Banda Aceh berhasil meraih posisi Wakil I Duta Wisata Aceh Besar 2024. Penobatan ini berlangsung di Jantho Sport Center (JSC), Sabtu,(28/09/2024).

Pencapaian ini tentu bukan hal yang mudah bagi Alfi, karena harus melewati berbagai tahapan seleksi selama beberapa bulan. Namun, kerja keras tersebut terbayar manis ketika dirinya ditetapkan sebagai Wakil I Duta Wisata Aceh Besar 2024 pada malam penganugerahan.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur kepada Allah atas kesempatan ini. Menjadi bagian dari Duta Wisata Aceh Besar adalah salah satu mimpi saya,” ujar Alfi

Keberhasilan Alfi tidak hanya membawa kebanggaan bagi dirinya sendiri, tetapi juga bagi lingkungan sekitarnya, termasuk teman-teman kampusnya. Alfaza Zikri, sahabat dekat Alfi, juga turut menyampaikan rasa bangganya.

“Saya mewakili teman-teman mengucapkan selamat kepada Alfi. Semoga dengan penobatan ini, ia bisa berkontribusi untuk memajukan pariwisata Aceh Besar,” ujar Alfaza.

Disisi lain, Alfi, mahasiswa semester lima KPI UIN Ar-Raniry, menyampaikan terimakasih kepada para dosen dan pimpinan UIN Ar-Raniry, terutama kepada Prodi KPI, yang telah mendukung dan mendukung seluruh kegiatannya.

Ke depannya, Alfi bertekad kuat untuk menggali lebih dalam potensi pariwisata di Aceh Besar dan seluruh Provinsi Aceh yang nantinya dapat diperkenalkan secara mendunia.Ia juga menegaskan bahwa pariwisata merupakan sektor penting dalam meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat.

“Pariwisata adalah salah satu sektor kunci yang dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat melalui kunjungan wisatawan ke berbagai objek wisata di Aceh,” tutup Alfi. []

Reporter : Agamna Azka

Editor : Anzelia Anggrahini