FDK dan FSH Kolaborasi Gelar LKD 2024

Sumberpost.com | Banda Aceh – Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) berkolaborasi dengan Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh menggelar Latihan Kepemimpinan Dasar (LKD) tahun 2024 yang mengusung tema “Ruang Diri Yang Dikebiri”. Kegiatan yang berlangsung di Gedung Teater FSH pada Jumat (04/10/2024).

Kusmawati Hatta, Dekan FDK sekaligus yang membuka kegiatan tersebut menyebutkan hal paling krusial dalam pelaksanaan LKD adalah komitmen diri. Ia juga menghimbau agar para mahasiswa bisa memaksimalkan kesempatan ketika berkecimpung didalam organisasi kampus.

“Jangan menjadikan wardah ormawa itu alat, tapi jadikan lah wadah pengembangan diri untuk memenuhi dan menyukseskan intra kurikuler. Sehingga kalian mampu lulus kuliah tepat waktu dan punya knowledge yang bagus, kepemimpinanyang bagus dan pengetahuan yang bagus,” jelasnya.

Nailus Sa’dah selaku ketua panitia mengatakan LKD tahun 2024 berbeda dengan pelaksanaan di tahun sebelumnya. Pasalnya kali ini kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama tiga hari penuh, dengan rincian hari pertama diisi pembelajaran materi, hari kedua evaluasi dan hari ketiga praktek di lapangan.

65 peserta yang merupakan delegasi dari setiap HMP dari dua fakultas diharapkan mampu untuk memaksimalkan potensi diri dari setiap mahasiswa. Semua hak dan kebebasan bisa terlepas sesuai dengan hak-hak yang dimiliki.

“Mereka punya hak untuk kebebasan, segala kebebasan yang mereka punya yang harusnya terbang tinggi tapi ada beberapa hal yang membuat kebebasan tersebut dikebiri artinya tidak lepas, nah ini yang kita lepas, sesuai dengan hak yg mereka miliki,” ucapnya. []

Reporter: Rina Hayati