Melalui Dakwah Expo V, Dekan FDK Beri Ruang Kreativitas untuk Disabilitas

Sumberpost.com | Banda Aceh – Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Banda Aceh gelar “Dakwah Expo ke- V”. Kegiatan tersebut berlangsung dari tanggal 2-5 Oktober 2024 di halaman gedung utama kampus FDK, UIN Ar- Raniry, Banda Aceh, Kamis, (03/10/2024).

Dekan FDK UIN Ar-Raniry, Kusumawati Hatta mengatakan, Dakwah Expo ke-V tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan yang digelar dalam rangka memberikan ruang kreatifitas bagi mahasiswa UIN Ar-Raniry, khususnya dilingkungan Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

“Beberapa kegiatan yang telah digelar panitia, dalam hal ini juga memberikan ruang untuk disabilitas agar bisa menampilkan bakat mereka. Yang dimana terdiri dari 3 peserta penyandang disabilitas yaitu ada muhajir,syifa,dan irhamna. Yang mana mereka menampilkan bakat mereka masing-masing seperti bernyanyi dan membaca puisi,” jelas Kusumawati Hatta.

Kusumawati Hatta berharap, pada kegiatan dakwah expo ini dapat meningkatkan kreatifitas mahasiswa dalam berbagai hal, bagaimana even-even yang bersifat lokal, nasional maupun internasional tersebut merupakan bentuk suatu pembelajaran bagi mahasiswa.

Selanjutnya, Kusmawati Hatta mengungkapkan, para panitia juga menggelar berbagai perlombaan yang sifatnya sosialisasi dakwah dengan mengikuti perkembangan zaman, sebab dakwah itu bisa kita lakukan dengan sistem teknologi yang dipadukan sesuai dengan konteks hari ini, tidak hanya dari mimbar ke mimbar.

“Kita juga mengundang para alumni FDK yang juga sudah exis diluar, digelar temu alumni untuk membahas bagaimana fakultas dakwah dan komunikasi, baik dalam bentuk sosialisasi program maupun eksistensi para alumni,”ucap Kusumawati.

Sementara itu, ketua panitia dakwah expo ke- V, Royyan menyatakan, kegiatan tersebut dilakukan setiap tahun. Dakwah expo tersebut adalah bentuk kreativitas dari seluruh mahasiswa yang didalamnya banyak digelar beberapa event, seperti seminar, job fair, bazar, fashion show, nasyid, cipta puisi dan vokal solo.[Rel]