Akibat Kecelakaan, Seorang Mahasiswi PPKPM di Aceh Timur Meninggal Dunia

Sumberpost.com | Banda Aceh – Seorang mahasiswi Praktek Profesi Keguruan dan Pengabdian Masyarakat (PPKPM) UIN Ar- Raniry, Meutia Cempaka meninggal dunia malam tadi, Jumat (22/3/2019)

Cempaka meninggal saat sedang menjalani Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) di Desa Meunasah Krueng, Kecamatan Peudawa, Aceh Timur. Dia merupakan mahasiswi program studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI).

Teman sekamar korban dilokasi KPM, Eliza, membenarkan kabar tersebut. Amarhumah mengalami kecelakaan saat berkendara dan akan menyebrang jalan. Sempat dilarikan ke rumah sakit, namun nyawanya tidak tertolong.

“Almarhumah keluar untuk ngeprint tugas, ketabrak di depan rumah pas lagi nyebrang, langsung dibawa ke rumah sakit Zubir Mahmud,” jelasnya saat dihubungi, Sabtu (23/3/2019).

Keluarga korban sudah ikhlas dan berharap teman-teman memaafkan kesalahannya semasa hidup.

“Insyaallah keluarga sudah ikhlas menerima musibah ini, pesan keluarganya tolong maafkan cempaka ya, kalo ada utang piutang mohon diikhlaskan, kalo emang gabisa, jumpai keluarga Cempaka, supaya Cempaka tenang. Al-Fatihah buat kawan sekamarku,” tulis Eliza pada grub Whatsapp teman-temannya.

Saat ini korban sudah dibawa ke rumah keluarga di Desa Geudong-Geudong kecamatan Kota Juang, Bireuen untuk dimakamkan.

Sahabat karib almarhumah, Siti Sarah mengatakan, mereka terakhir kali berjumpa sebulan lalu, sempat bercerita panjang lebar dan Cempaka menghadiahkan satu lembar jilbab untuknya sebagai kenang-kenangan.

“Terakhir jumpa, Cempaka ngomong panjang lebar di rumah, padahal sebelumnya gak pernah selama itu, dia juga titip satu jilbab untuk saya,” kata Sarah.

Putri dari Bapak Syahrul dan Ibu Elia Hanun ini semasa hidupnya dikenal ramah dan murah senyum. Ia kocak dengan logat Bireuennya.

Almarhumah juga merupakan anggota aktif dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Resimen Mahasiswa (Menwa) Batalyon 102 Rencong Sakti UIN Ar-Raniry. []

Cut Della Razaqna