KMA Gelar Zero Waste Warriors Bersama 20 Volunteer

Sumberpost.com | Banda Aceh – Komunitas Kejar Mimpi Aceh (KMA) mengadakan kegiatan Zero Waste Warrior yang bertema “Ocean Saviors Guardians of Zero Waste” yang merupakan kegiatan pembersihan sampah pantai dan pengolahan hasil kreasi dari sampah. Kegiatan ini diadakan di pantai Ulee Lheue, Sabtu (19/8/2023).

PIC kegiatan, Zahara Syarifah Thaherah menyampaikan ini merupakan kegiatan yang berdampak bagi lingkungan dan dilaksanakan oleh 20 volunteer yang terpilih.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan pembersihan pantai dan menjadi salah satu langkah untuk pemuda agar bisa berdampak bagi lingkungan,” kata Zahara.

Kegiatan ini mengundang pemateri dari UMKM Sofa Botol Plastik (Sobotik) yakni Nourica Hastuti.

Dalam penyampaiannya ia menyebutkan kegiatan ini tidak hanya pembersihan sampah di pantai namun volunteer ini akan di ajarkan bagaimana cara mengolah sampah menjadi barang yang berguna.

“Kita ga hanya bersih bersih tapi juga menghasilkan karya nantinya,” ujarnya.

Nourica menyampaikan pesannya kepada seluruh anak muda yang tergabung dalam kegiatan ini, sebagai manusia tidak akan pernah mampu mengubah dunia tapi manusia merupakan bagian dari dunia.

“Kita tidak akan mampu mengubah dunia tapi kita adalah bagian dari dunia,” pesan Nourica.

Leader Kejar Mimpi Aceh, Lia Hanifa berharap agar kegiatan ini bisa menimbulkan jiwa cinta lingkungan kepada anak muda dan lebih bijak untuk mengurangi jumlah sampah.

“Ga hanya sekedar bersih-bersih dan menghasilkan karya dari sampah tapi bisa menimbulkan jiwa cinta lingkungan dan zero waste,” pungkasnya. []

Reporter: Raudhatul Jannah