Rektor Lantik Kepengurusan Ormawa di Lingkungan UIN Ar-Raniry

Sumberpost.com | Banda Aceh- Pelantikan kepengurusan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) yang terdiri dari Senat Mahasiswa (SEMA), Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA), Unit Kegiatan Khusus (UKK), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) se-lingkungan Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry periode 2023-2024 resmi di lantik langsung oleh Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry. Kegiatan dengan tema “Optimalisasi Misi Ormawa UIN Ar-Raniry yang Kritis Dan Progresif dalam Rangka Perwujudan Demokrasi Menuju Kampus Unggul”, dilangsungkan di Auditorium Ali Hasyimi UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Kamis malam (15/6/2023).

Prof. Mujiburahman, selaku Rektor UIN Ar-Raniry mengungkapkan, mahasiswa merupakan bagian dari masyarakat Aceh dan Indonesia. Maka, kiprah mahasiswa senantiasa ditunggu dan peran mahasiswa untuk kepentingan masyarakat Aceh.

“Kami berharap setelah pelantikan seluruh pengurus dapat mewujudkan visi misi dan tujuan untuk kebaikan organisasi dan UIN Ar-Raniry, perlu adanya komunikasi dan peran pimpinan untuk membangun organisasi,” tuturnya.

Ketua SEMA periode 2023-2024, Teguh Diansyah M, dalam sambutannya mengucapkan, terima kasih dan selamat kepada seluruh demisioner yang telah memberikan seluruh dedikasinya selama menjabat, dan melakukan hal-hal yang luar biasa untuk kampus UIN Ar-Raniry.

“Insya Allah kami akan melanjutkan visi misi pengurus sebelumnya dan akan ada perubahan-perubahan besar nantinya. Saya yakin dengan kualitas mahasiswa UIN Ar-Raniry akan melahirkan politisi dan pimpinan yang bermanfaat kedepannya,” ucapnya.

Lebih lanjut, ketua DEMA, Riski Maulana mengatakan, seluruh SEMA, DEMA, UKK dan UKM yang sudah dilantik harus siap membawa UIN Ar-Raniry menjadi kampus yang lebih baik.

“Peran kita adalah untuk membawa nama baik Aceh, mari kita berjalan sebahu selangkah untuk masa depan UIN Ar-Raniry dan tentunya untuk Aceh, karna kemajuan bangsa ini ada di tangan kita,” pungkasnya Riski. []

Reporter: Nadifa Rahma Putri

Editor: Raudhatul Jannah